Ditagih Pajak Rp 6 Juta, Seorang Penjual Bakso di Binjai Sumut Jadi Sorotan Publik

Selasa, 31 Agustus 2021 12:30 Eris Kuswara Nasional

Ditagih Pajak Rp 6 Juta, Seorang Penjual Bakso di Binjai Sumut Jadi Sorotan Publik

 

Koropak.co.id - Belum lama ini seorang penjual bakso di Jalan Gatot Subroto, Kota Binjai, Sumatera Utara (Sumut) ramai menjadi sorotan publik setelah ditagih pajak Rp 6 juta per bulan. 

Pemilik Warung Bakso Karebet, Handoko pun mengaku terkejut setelah mendapatkan surat tagihan pajak dari Badan Pengelola Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Binjai. Selain itu, Handoko sendiri mengaku tidak mampu membayar pajak tersebut dikarenakan penghasilan bersihnya hanya Rp 150 ribu per hari. Akibatnya, dia pun lebih memilih untuk menutup jualannya dibandingkan harus membayar pajak tersebut. 

"Tentunya saya terrkejut. Kalau pajaknya segitu, mending saya tutup saja," kata Handoko, sebagaimana dihimpun Koropak, Selasa (31/8/2021).

 

Baca : Catut Nama Presiden Hingga Menteri, Pria di Jakbar Berhasil Tipu Artis

Diketahui sebelumnya, Handoko yang berjualan bakso menggunakan becak membuka lapak jualan kecil-kecilan di pinggir jalan. Namun, berselang tiga hari setelah lapak kecilnya dibuka, dia langsung mendapatkan surat tagihan pajak.

Handoko sendiri pun mengatakan bahwa persoalan pajak Rp 6 juta itu sudah tuntas setelah dirinya menghadiri undangan klarifikasi dari pihak BPKAD Kota Binjai. Saat itu, dia mengatakan bahwa tagihan pajaknya sudah diputihkan dan diminta menghitung ulang pajak sendiri untuk dibayarkan ke bank.

"Kemarin katanya sudah diputihkan, harapannya begitu kan. Terus setelah itu, mereka meminta aku menghitung sendiri penghasilan dan pajaknya, nanti bisa bayar ke bank," ucapnya.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 


Berita Terkait