Mulanya Reseller Biasa, Kini Nci Sukses Usaha Sendiri

Selasa, 07 September 2021 18:04 Eris Kuswara Daerah

Mulanya Reseller Biasa, Kini Nci Sukses Usaha Sendiri

 

Koropak.co.id - Namanya gadis ini Nci Apriliani, kelahiran Cineam Kabupaten Tasikmalaya. Usianya baru 23 tapi sudah sukses berbisnis busana.

Sebelum jadi pemilik merk Storre20/daster.Clo, Nci adalah seorang reseller. Ia menjual aneka busana wanita dengan memanfaatkan salah satu online shop.

"Awalnya juga aku cuma jadi reseller tapi alhamdulillah waktu itu pesenan makin banyak dan kebetulan ada investor juga, akhirnya tanpa mikir panjang lagi aku putuskan buat produksi sendiri," ungkap Nci, saat ditemui Koropak di rumah produksinya, daerah Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya, Selasa (7/9/2021).

Mengawali produksinya ditahun 2020, Nci menyiapkan modal awal Rp 5 juta untuk berbelanja bahan dan membayar jasa penjahit. Seperti jalan tol tanpa hambatan, produksi pertamanya itu laris manis.

"Ikut ke konveksi orang dulu. Alhamdulillah langsung laku, sekarang juga rata-rata sehari ya nyampe 100 pcs terjual," ungkapnya.

Ia mulai kewalahan dengan permintaan pasar. Tak perlu ba bi bu, sumber daya dia fokuskan untuk mengembangkan mereknya itu, produksi dan menjualnya langsung. Hingga kini, dia punya 20 karyawan, 18 orang diantaranya bekerja dibagian produksi dan sisanya sebagai admin.

"Aku buka tokonya itu secara online dan offline, kalo online aku lebih fokus via WhatsApp aja sih. Karena untuk media sosial lainnya biasanya para reseller yang nawarin karena kebanyakan mereka juga udah buka toko di marketplace," ujarnya.*

 

Baca : Berhasil Bisnis Produksi Dompet Berkat Duet Ayah-Anak

Di toko Storre20/daster.Clo miliknya, Nci menjual beraneka macam pakaian seperti daster, pajamas, long dress, home dress dan masih banyak lagi dengan harga mulai dari Rp 20 ribu.

"Untuk penjualan di marketplace, khusus di kelola para reseller-nya. Terus untuk penjualan via offline juga sementara ini aku pake jasa pengiriman oleh kurir, soalnya barangnya suka rebutan. Jadi terkadang yang datang langsung ke toko malah ga ada barangnya," katanya.

Ia mengatakan, meski penjualannya hanya fokus pada WhatsApp, namun Storre20/daster.Clo turut melayani penjualan di Shopee dengan nama toko nciapriliani/daster.Clo. Namun itu juga khusus bagi pelanggan yang sudah fix order dan bisa langsung check out di aplikasi tersebut.

"Pokonya buat yang mau order atau joint reseller juga boleh WA langsung 082240537904. Selain di dalam dan di luar kota Tasikmalaya, alhamdulillah pernah sampe Malaysia. Terus untuk kelebihan sendiri biasanya sih di sebutin sama klien, tapi yang pasti sih aku selalu utamain kualitas produknya dengan memakai bahan premium," jelasnya berpromosi.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 


Berita Terkait