Gerai Vaksinasi Merdeka Datangi Pondok Pesantren

Rabu, 08 September 2021 16:03 Eris Kuswara Daerah

Gerai Vaksinasi Merdeka Datangi Pondok Pesantren

 

Koropak.co.id - TNI-Polri bersama Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya menggelar Gerai Vaksinasi Merdeka di Pondok Pesantren Riyadlul 'Ulum Wadda'wah, Kelurahan Setianegara Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya, Selasa (7/9/2021).

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan mengatakan, kegiatan Vaksinasi Merdeka di pondok pesantren tersebut menyasar santri dan masyarakat sekitar. Program ini, kata dia, sebagai upaya ikhtiar membantu pemerintah dalam menyukseskan program vaksinasi sebagai upaya dalam menekan penyebaran Covid-19.

"Alhamdulilah kegiatan ini mendapatkan sambutan dan dukungan yang baik dari para kyai serta ulama yang luar biasa," kata Aszhari, Rabu (8/9/2021).

Vaksinasi ke pondok pesantren kali ini menargetkan 2 ribu orang divaksin. Luar biasa, kenyataan yang terjadi malah melebihi target. "Sebanyak 3.165 yang divaksin," katanya.

 

Baca : Polres Tasikmalaya Kota Gelar Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua

Ketua DPRD Kota Tasikmalaya Aslim mengatakan, kegiatan seperti jemput bola seperti ini sangat efektif untuk mempercepat vaksinasi bagi warga Kota Tasikmalaya. "Apalagi saat ini baru sekitar 30 persen saja warga yang telah melaksanakan vaksinasi," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Tarbiyatul Islamiyah sekaligus Ketua Satgas Penanganan Covid 19 Pondok Pesantren Riyadlul 'Ulum Wadda'wah, Asep Saepul Alam berharap Herd Immunity atau kekebalan kelompok menjadi lebih terjaga.

"Sehingga kegiatan belajar mengajar para santri bisa cepat normal kembali," ungkapnya.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini