Yusuf Dilantik, Kalangan Ulama dan Seniman Yakin Kota Tasik Akan Lebih Baik

Sabtu, 11 September 2021 18:48 Eris Kuswara Daerah

Yusuf Dilantik, Kalangan Ulama dan Seniman Yakin Kota Tasik Akan Lebih Baik

 

Koropak.co.id - Pelantikan Drs H.Muhammad Yusuf sebagai Wali Kota Tasikmalaya definitif sisa masa jabatan tahun 2017-2022 disambut baik berbagai kalangan, salah satunya kalangan ulama dan seniman.

Sekretaris MUI Kota Tasikmalaya KH Aminudin Bustomi M.Ag menuturkan, setelah dilantiknya Drs H Muhammad Yusuf sebagai Walikota Tasikmalaya definitif, diharapkan bisa merealisasikan janji politik yang disampaikan dulu.

"Kemudian juga semuanya harus punya kepekaan dan kepedulian sens of crisis ditengah pandemi. Selanjutnya beliau harus reposisi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD)," kata Aminudin, dihubungi Koropak, Sabtu (11/9/2021).

Pimpinan Pondok Pesantren Sulalatul Huda Paseh ini mengatakan, M.Yusuf harus bekerja lebih keras. Diantaranya harus bisa membuat tim birokrat dengan full spesifikasi agar roda pemerintahan bisa berjalan dengan maksimal.

"Kami berharap beliau bisa menggerakan semua elemen Kota dengan dia Walikota sebagai dirigennya," tutur Bustomi.

 

Baca : Pelantikan Wali Kota Tasikmalaya, Ini Tiga Pesan RK untuk Yusuf

Wakil Ketua I Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya (DKKT), Hendra J Rustandi sangat bersyukur dan merasa bangga atas dilantiknya Drs H Muhammad Yusuf sebagai Walikota Tasikmalaya Definitif.

"Saya sebagai warga masyarakat Kota Tasikmalaya yakin disisa masa jabatannya, beliau dapat memberikan sesuatu untuk kemajuan Kota Tasikmalaya. Minimal bisa memulihkan kebijakan birokrasi, pemulihan ekonomi masyarakat dan pembangunan Kawasan Kota Bersih.," katanya saat dikonfirmasi Koropak, melalui sambungan telepon, Sabtu (11/9/2021).

Melihat kesuksesan Drs H Budi Budiman sebagai Walikota Tasikmalaya sebelum di bidang infrastruktur, Hendra pun berharap, H Muhammad Yusuf bisa sukses dalam pembangunan sufrastruktur terutama akibat dari dampak pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

"Kalo untuk seni budaya, saya rasa beliau sudah sangat perhatian karena kecintaannya juga pada kesenian yang ditunjang oleh ibu Walikota Tasikmalaya yang notabene merupakan seniman. Tentunya itu sangat dirasakan oleh para seniman dan budayawan di Kota Tasikmalaya," ucapnya.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 


Berita Terkait