Yusuf Jadi Wali Kota Tasik, Seniman : Berdayakan Potensi Seni Lokal

Minggu, 12 September 2021 20:17 Sopyan Saori Daerah

Yusuf Jadi Wali Kota Tasik, Seniman : Berdayakan Potensi Seni Lokal

 

Koropak.co.id - Salah seorang seniman Kota Tasikmalaya, Eri Aksa Heryadi bersyukur karena Kota Tasikmalaya kini memiliki Wali Kota definitif. Dengan dilantiknya Muhammad Yusuf, diharapkan mampu memberikan harapan baru bagi para seniman di Kota ini.

"Alhamdulillah pak Yusuf akhirnya dilantik. Semoga memberi harapan baru bagi pelaku seni. Meski tidak semudah itu, namun setidaknya ada harapan mengingat istri beliau pelaku seni juga," terang Eri saat ditemui di sanggarnya, Sabtu (11/9/2021).

Pemilik sanggar seni Kinanti ini mengatakan, harapan lain dari dilantiknya Yusuf yakni bisa memberdayakan para seniman asli Kota Tasik. Ia mengungkapkan, banyak potensi seni Kota Tasik yang malah memiliki kesempatan manggung di kota kota luar Tasik.

"Tidak muluk muluk sih, berdayakan kembali potensi seni lokal. Seperti di Jogja, para seniman lokal diberdayakan bahkan menjadi kebanggaan," katanya.

 

Baca : Dua Pantun RK dan Harapan Kota Tasik Lebih Baik

Ia merasa di Tasikmalaya kehidupan seniman banyak yang belum mendapatkan apresiasi. Ia menyebut, masih banyak yang belum dihargai oleh kota sendiri namun malah dihargai oleh daerah lain.

"Potensi Tasik itu banyak, dari seni musik nya, seni lukis dan kesenian lainnya banyak yang manggung di luar Tasik," tambahnya.

Terakhir, mantan gitaris RC Formation ini menyampaikan ide agar bisa mengembalikan dan membesarkan kembali potensi seni lokal Kota Tasikmalaya.

"Namun tidak bisa dibicarakan sekarang. Mudah mudahan bisa berintegrasi dan diakui oleh pemerintah, karena potensi itu ada dan banyak," ujarnya.

Seperti diketahui, H M Yusuf dilantik dan ditetapkan sebagai wali kota definitif oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Jumat (10/9/2021). Yusuf menggantikan H Budi Budiman pasangan Yusuf yang diberhentikan karena tersandung masalah hukum.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 


Berita Terkait