Maung Galunggung Datang, Pemilik Tuak Sembunyikan Barangnya Menyerupai Pocong di Bangunan Kosong

Minggu, 12 September 2021 21:42 Eris Kuswara Daerah

Maung Galunggung Datang, Pemilik Tuak Sembunyikan Barangnya Menyerupai Pocong di Bangunan Kosong

 

Koropak.co.id - Ada-ada saja kelakuan modus kejahatan. Sepandai-pandainya tupai meloncat pasti akan jatuh juga. Begitupun tipu muslihat dari penjahat yang satu ini.

Strategi mengelabui petugas tidaklah jitu. Si penjual miras menutup barang dagangannya dengan kain putih, disimpan di sebuah bangunan kosong. Sepintas, barang yang disembunyikan ini memang mirip pocong. 

Mungkin dikiranya polisi akan ketakutan dengan penampakan pocong di bangunan rumah kosong. Tapi malah yang terjadi sebaliknya. Polisi mudah menemukan pocong palsu ini.

Aksi konyol ini terungkap pada Sabtu (11/9/2021) dini hari. Saat Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota melakukan patroli.

Saat memasuki sebuah bangunan kosong bekas Terminal Cilembang Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya, Tim Maung Galunggung yang dipimpin Katim 1 Ipda Yudi menemukan 12 liter miras jenis tuak.

"Bangunan kosong ini memang sudah biasa dijadikan sebagai tempat transaksi miras.  Makanya kami selalu rutin melakukan patroli ke tempat ini," kata Yudi, Ahad (12/9) siang.

 

Baca : Bawa Samurai dan Hadang Pengendara, Belasan Remaja Diamankan Tim Maung Galunggung

Ia mengungkapkan, untuk mengelabui petugas, pemilik miras memasang kain putih yang terlihat seperti pocong atau hantu. Kemungkinan besar modus ini digunakan pemilik tuak agar tidak ada orang yang mendekat bangunan kosong tersebut.

"Saat ini kami masih mencari pemilik miras tersebut, karena saat tiba di TKP pelaku sudah melarikan diri," kata Yudi.

Sementara itu, Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan mengatakan, Tim Maung Galunggung memang rutin dan terkoordinir selalu bertugas melakukan patroli. Mereka menyebut operasinya itu dengan nama Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). 

"Patroli rutin itu dilakukan tentunya untuk memberantas penyakit masyarakat dan kejahatan jalanan. Dengan demikian kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat bisa terjamin," ucap Kapolresta.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 


Berita Terkait