Cerita Lala Hulaela yang Multitalenta, dari Model Hingga Pengisi Suara

Rabu, 15 September 2021 11:50 Eris Kuswara Daerah

Cerita Lala Hulaela yang Multitalenta, dari Model Hingga Pengisi Suara

 

Koropak.co.id - Cantik dan multitalenta. Demikian gambaran dari sosok Lala Hulaela (21), gadis manis asal Ciamis.

Sudah dua tahun lebih, Lala berkecimpung di bidang Master of Ceremony (MC). Ia piawai cas-cis-cus membawa berbagai acara formal dan non formal.

Keahlian yang dimilikinya tentu tak didapatkan cuma-cuma. Hobinya dalam dunia public speaking ditunjang dengan keseriusannya berlatih.

Menambah jam terbang menjadi MC dari satu acara ke acara lain. Akhirnya, gadis kelahiran 2 Juni 2000 ini berhasil menemukan passion-nya.

Jauh sebelum mendalami dunia pembawa acara, Lala rupanya aktif dalam berbagai kegiatan organisasi ekstrakurikuler di sekolah.

"Saya menjadi pengurus OSIS, bahkan setiap hari Senin saya suka ngumumin berbagai informasi dari guru untuk ribuan siswa," ungkapnya, kepada Koropak, Selasa (14/9/2021).

Bakatnya kian terasah di organisasi dan komunitas. Keahlian public speaking yang disukainya itu semakin moncer. Kepercayaan dirinya terus bertumbuh.

"Awalnya saya jadi MC di acara pernikahan. Alhamdulillah sekarang udah jadi MC juga di berbagai acara formal, event, dan lainnya," katanya.

Jumlah jam terbangnya menjadi pembawa acara terus merangkak. Terbaru pada awal pekan kemarin, dia baru dipercaya membawakan acara setingkat provinsi.

 

Baca : Pangdam III Siliwangi Tinjau Gebyar Vaksinasi di Ponpes Miftahul Huda

"Acara silaturahmi bersama Forkopimda Provinsi Jawa Barat dan pemberian Bansos di Ponpes Darussalam Kabupaten Ciamis," ucapnya.

Apa yang dirasakannya? Tentu Lala mengaku senang, bangga dan haru. Gadis dari kampung bisa menjadi MC di acara penting yang dihadiri Wakil Bupati Ciamis hingga Gubernur Jawa Barat itu.

"Rasanya seneng, bangga, terharu, dan deg-degan juga karena harus nge-MC penuh dengan Keprotokolan. Sebab, untuk acara setingkat Provinsi seperti kemarin itu juga jangan ada kata salah nama atau gelar," ujarnya.

Semenjak terjadi pandemi Covid-19, Lala mengaku masih bersyukur. Ada hikmah talenta lain yang malah dia tekuni belakangan. Menjadi seorang voice over talent atau pengisi suara.

Menekuni profesi sebagai pembaca naskah yang digunakan untuk menyampaikan pesan dari sebuah produk video atau audio visual pilihan tepat. Apalagi di era sekarang, jamannya bermedia sosial dengan berbagai konten kreatif dan menarik.

"Awalnya sih saya coba baca naskah Iklan TVC, terus di posting di sosial media. Eh ternyata banyak yang support," katanya.

Seiring berjalannya waktu, skill VO yang dimiliki Lala semakin terasah. Lala pernah jadi pengisi suara News (berita) di NET TV, pengisi suara iklan di beberapa produk UMKM di Yogyakarta, Ciamis, Bandung dan Jawa Timur.

Ia juga jadi pengisi suara untuk company profil instansi pemerintah, iklan radio, pengisi suara narasi di beberapa Channel YouTube hingga menjadi pengisi suara mothion graphic di beberapa perusahaan content creator digital.

MC dan VO dirasanya belum cukup. Gadis ini aktif juga dalam dunia model. Sebagai perempuan yang memakai jilbab, tentu daya tarik dia sebagai model terasa lebih unik.

Lala aktif jadi model gaun akad dan resepsi pernikahan seerta model first launching gaun prewedding di beberapa kota wilayah Priangan Timur. Ia juga pernah didapuk jadi model catwalk busana batik Lampung dari Designer ternama McDraw by Rindra x Naomi yang berlangsung di The Krakatau Grand Ballroom Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 


Berita Terkait