Polda Metro Jaya Dalami Laporan Hoaks Megawati Meninggal

Rabu, 15 September 2021 10:17 Sopyan Saori Nasional

Polda Metro Jaya Dalami Laporan Hoaks Megawati Meninggal

 

Koropak.co.id - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan, pihaknya tengah mendalami laporan yang dilayangkan oleh politikus PDIP, Henry Yosodiningrat terhadap pemilik akun media sosial terkait penyebaran berita bohong atau hoaks.

"Laporan sudah diterima di Krimsus Polda Metro Jaya nanti kami akan teliti," kata Yusri, di Polda Metro Jaya, Selasa (14/9/2021).

Laporan tersebut diterima dengan nomor LP/B/4518/IX/SPKT/Polda Metro Jaya, tanggal 13 September 2021. Pasal yang dilaporkan yakni Pasal 27 ayat 3 Juncto Pasal 45 ayat 3 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE dan atau Pasal 14 dan Pasal 15 UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana.

Akun media sosial yang dilaporkan itu, terang Yusri, diduga telah mengubah video lama dan menggunggahnya kembali hingga menjadi viral.

 

Baca : Ini Kelainan Seksual Yang Perlu Kamu Ketahui

"Menurut pelapor, terlapor telah mengedit video yang viral tersebut. Video viral itu berisi rekaman video lama yang diedit terlapor," tambahnya.

Dikatakan Yusri, pihak penyidik akan memanggil Henry untuk diperiksa terkait laporan yang dibuatnya. Namun, Yusri belum mengungkapkan kapan pemeriksaan terhadap Henry selaku pelapor akan dilakukan.

"Kami rencanakan undang klarifikasi pelapor dengan bawa bukti-bukti yang ada," katanya.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 


Berita Terkait