Keberanian Alda, Gadis Belia yang Berani Lawan Dua Penjambret

Kamis, 16 September 2021 10:31 Eris Kuswara Nasional

Keberanian Alda, Gadis Belia yang Berani Lawan Dua Penjambret

 

Koropak.co.id - Ini aksi heroik yang patut diacungi 10 jempol. Adalah Alda Syakira, 15 tahun, perempuan, yang berani melawan dua pemuda yang menjambretnya.

Alda menjadi korban penjambretan, di Jalan Stasiun Simpang Gang Purwo Desa Suka Makmur Kecamatan Delitua Deli Serdang, akhir pekan kemarin.

Kapolsek Delitua, Iptu Martua Manik mengungkapkan keberanian belia ini. Alda tidak segan melawan dua pemuda yang usianya jauh darinya. Selain selamat, aksi pemberani Alda ini telah mengantarkan dua penjambretnya ke balik jeruji besi.

Martua mengatakan, saat itu Alda sedang mengendarai motornya, sekitar pukul 23.00 WIB, pada Sabtu (11/9/2021) malam. Tiba-tiba, muncul dua jambret yang mengendarai sepeda motor.

"Korban sedang mengendarai sepeda motornya dan pada saat itu juga dua orang pelaku mengikuti korban dari arah belakang. Salah seorang pelaku berhasil mencuri handphone milik korban yang diletakan di dashboard motor miliknya (Alda)," kata Martua kepada awak media, Rabu (15/9/2021).

 

Baca : Hanya Karena Kemeja Batik dan Sepatu, Yogi Tega Bunuh Kakak Iparnya

Alda tak tinggal diam. Ia langsung berteriak sambil mengejar dua penjambret yang boncengan.

Berkat keberaniannya itu, Alda berhasil menendang motor penjambret hingga tersungkur bersamaan dengan dua jambret tersebut.

Usai terjatuh, kedua penjambret itu langsung diamankan warga yang mendengar teriakan Alda. Kemudian keduanya dibawa ke kantor polisi.

"Pelaku penjambretan bernama Hendra Pratama (27) dan Revalino (23). Kami juga turut mengamankan barang bukti berupa satu handphone korban dan sepeda motor milik pelaku," ujarnya.

Martua menambahkan, berdasarkan hasil pengakuannya, dua jambret itu nekat mencuri untuk membeli narkoba. Kini dua pemuda itu dijerat Pasal 365 ayat 2 ke-1e dan 2e dari KUHPidana dengan ancaman hukuman selama-lamanya 12 tahun penjara.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 


Berita Terkait