Viral Video Ceramah Ujang Bustomi

Jum'at, 17 September 2021 19:57 Eris Kuswara Nasional

Viral Video Ceramah Ujang Bustomi

 

Koropak.co.id - Baru-baru ini, Youtuber dan Ustaz Ujang Bustomi menjadi sorotan publik setelah videonya viral di media sosial. Sayangnya, tidak banyak yang mengetahui ceramah lengkap dan pesan penting yang disampaikan Kang Ujang.

Dalam video tersebut, Ujang Bustomi tengah menyampaikan perihal prospek baik apabila bergabung dengan Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser).

Apabila hingga selesai disimak, Ustaz asal Cirebon tersebut sedang menerangkan keunggulan bagi yang telah bergabung ke dalam GP Ansor dan Banser. Ceramah itu memang ditujukan internal organisasi.

Ia menjelaskan, Indonesia membutuhkan Ansor dan Banser untuk terhindari dari segala ancaman berbagai kelompok yang ingin mendirikan sistem kepemimpinan khilafah.

Tidak dipungkiri, fakta yang disampaikan Ujang Bustomi ini patut jadi renungan. Ia menyebut, saat ini banyak sekali orang yang tinggal di republik ini, mengandalkan mencari nafkah di Indonesia namun masih menjelek-jelekkan pemimpinya sendiri.

 

Baca : Lebih Dekat dengan Kang Ujang Bustomi, Ustaz Pembasmi Dukun Santet

Tak hanya itu, sambung kang Ujang dalam video yang ramai beredar tersebut, para perongrong negeri ini tengah mencoba mengubah Pancasila dengan sistem khilafah. Jadi orang seperti itu, sebut dia, bisa disebut makar.

"Perlu diketahui bahwa negeri ini didirikan oleh para kiai dengan pengorbanan harta dan nyawa. Sehingga, bagi siapa saja yang merongrong negara, maka siap-siap saja akan berhadapan dengan Ansor dan Banser," tegasnya.

Berbicara mengenai sosok Ujang Bustomi, dia dikenal sebagai YouTuber sekaligus sosok yang banyak pengikutnya. Ia dikenal karena ilmu agamanya yang cukup dalam, bahkan dia juga turut mendirikan Padepokan Anti Galau.

Selain itu, Ujang Bustomi banyak belajar ilmu agama dari pesantren di Jawa Timur, salah satunya Pesantren Al-Hikmah.

Ustaz kelahiran 9 Februari 1982 ini bernama asli Muhammad Ujang Bustomi dan biasa disapa Kang Ujang Bustomi (KUB) atau Ujang. Dia menikah pada tahun 2002 saat usianya masih 22 tahun dan kini sudah dikaruniai tujuh orang anak.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini