Bayar Ceban; Motor Bersih Menawan, Nunggu Sambil Internetan

Sabtu, 18 September 2021 10:43 Sopyan Saori Daerah

Bayar Ceban; Motor Bersih Menawan, Nunggu Sambil Internetan

 

Koropak.co.id - Siapa bilang tampil dengan motor bersih menawan itu harus merogoh kocek dalam. Buktinya di sini, cukup dengan uang ceban alias Rp 10 ribu, kamu sudah bisa duduk manis sambil internetan.

Di sepanjang jalan BKR hingga Dadaha Kota Tasikmalaya, jasa cuci motor berjejer bak jamur di musim hujan. Berjejer rapi menawarkan aneka jasa pelayanan untuk motor kesayangan.

Salah satu dari sekian banyak jasa cuci motor di kawasan BKR-Dadaha adalah Hidayah. Lapak yang satu ini menawarkan cuci motor salju kilat dengan akses wifi gratis.

"Cuci motor di sini cukup bayar Rp 10 ribu, kami juga menyediakan akses wifi gratis," kata pegawai cuci motor Hidayah, Iwan, warga Kawalu, saat berbincang bersama Koropak, Jumat (17/9/2021).

 

Baca : Digital Marketing Jadi Solusi Bisnis di Masa Pandemi

Iwan termasuk tipikal pemuda yang tekun. Sudah dua tahun dia betah bekerja sebagai pencuci motor di lapak Hidayah.

"Seperti yang kecil ya pendapatan cuci motor, tapi alhamdulillah. Lebih dari cukup," bangganya.

Apakah cuaca memengaruhi usahanya itu? Iwan menganggukkan kepalanya.

"Ya tergantung cuaca juga, kalau panas biasanya ramai, kalau hujan kurang. Nah, pas kemaren waktu PPKM mah sepi banget. Tapi alhamdulillah sekarang mulai rame lagi," tambahnya.

Dengan senang hati dia membocorkan sistem kerja dan perkiraan pendapatan yang diterima. Ia bekerja mendapatkan upah berdasarkan bagi hasil, dibagi dengan pemilik Hidayah.

"Sistemnya bagi dua, 40 persen untuk pegawai, 60 persen untuk pemilik tempat," tandasnya.

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini