Baru Tanggal 18 September, Hashtag #JasMerah_PKI Sudah Santer

Sabtu, 18 September 2021 14:42 Redaksi Nasional

Baru Tanggal 18 September, Hashtag #JasMerah_PKI Sudah Santer

 

Koropak.co.id - Kendati masih 12 hari menuju tanggal 30 September, namun isu tentang PKI sudah berhembus kencang. Perbincangan tahunan tentang komunisme ini memang seperti ada musimnya saja.

Sepanjang Jumat (17/9/2021) malam hingga Sabtu (18/9) dini hari, hastag #JasMerah_PKI sudah trending di platform Twitter. Sebuah ajakan untuk mengingat peristiwa Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G30S PKI).

Beragam komentar meramaikan Hastag ini. Sebagian ada yang mendukung dan sebagai besar lagi nyinyir.

Salah satu akun Twitter yang mendapat sorotan adalah @AgusMul57942032. Sembari melampirkan foto bergambar tujuh pahlawan revolusi, lengkap dengan burung garuda dan background merah putih.

Masih dalam image itu, terdapat pula tulisan tagar #Kawal dan jaga maklumat MUI. Menolak RUU HIP.

Bersama caption itu, akun di atas juga menyertakan caption:

"Jangan pernah biarkan paham komunis tumbuh di Indonesia."

Foto yang dibagikan akun tersebut menyertakan logo tiga lembaga yang sempat head to head dengan kubu pendukung Jokowi dan Ahok. Yakni, Front Pembela Islam (FPI), GNPF Ulama dan Alumni 212.

 

Baca : Film G30S/PKI, Sejarah Kelam Indonesia Sempat Tak Ditayangkan Media

Beragam komentar merespon cuitan @AgusMul57942032, diantaranya akun @PQRSadewa yang menjawab dengan nada sarkasme.

"Oh PKI dah mau bangkit lagi ya? Oke makasih inponya saudara ku, brti besok aku siap siap mau buka jasa sablon bendera."

Akun lainnya yang mengomentari cuitan di atas bernada sama, "Topik lain dong, bosen tiap September selalu goreng isu PKI," tulis akun @arsha_hed.

Meski ada yang nyinyir, ada pula yang membela dan ikut meramaikan seruan bahaya laten PKI tersebut. Sebagian mereka berpendapat bahwa PKI ini berbahaya bagi bangsa dan negara.

Akun @Gemacan213 menuliskan bahwa pancasila sudah final sebagai pandangan hidup berbangsa. Tapi dalam perjalanan hanya dijadikan alat untuk mendegradasi rakyat yang kritis terhadap pemangku kekuasaan NKRI dan melanggengkan Kekuasaan.

"Slogan SAYA PANCASILA saat inipun hanya di bibir dower PENIKMAT SYAHWAT KEKUASAAN," cuwit @Gemacan213, seraya melampirkan tagar #JasMerah_PKI diikuti cuplikan film Penghianatan G30 S PKI dan pidato Bung Karno bertemakan Pancasila.

Ditengah ramai tentang PKI, ada juga netizen yang memosisikan di tengah. Akun Twitter milik @DwiKurn60873070 misalnya, yang lebih berkomentar dengan isu lain yang kejam akhir-akhir ini.

"Kekejaman KKB Papua,, sangat mengerikan,, HAM hanya diam."

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini


Berita Terkait