Bioskop Mulai Dibuka, Yusuf Minta Pengelola Bentuk Tim Satgas Covid19

Sabtu, 18 September 2021 17:15 Sopyan Saori Daerah

Bioskop Mulai Dibuka, Yusuf Minta Pengelola Bentuk Tim Satgas Covid19

 

Koropak.co.id - Seiring telah dibuka kembali tempat hiburan seperti bioskop, Wali Kota Tasikmalaya, H.M.Yusuf meminta pengelola untuk membentuk satuan gugus tugas (Satgas) Covid 19.

"Pemkot melalui satgas mulai melakukan pelonggaran, termasuk untuk tempat hiburan, salah satunya bioskop. Dengan syarat dibentuk dulu satgas internal," terang Yusuf, Jumat (17/9/2021).

Yusuf berkata, para petugas ini akan bertanggungjawab menerapkan protokol kesehatan bagi para pengunjung bioskop.

"Ini sudah disepakati bersama dengan para unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tasikmalaya," tambahnya.

Ia menambahkan, tempat hiburan yang dibuka ini sifatnya uji coba. Sebagaimana instruksi Mendagri. Sementara Pemkot Tasikmalaya sendiri tidak mengeluarkan aturan khusus untuk hal ini.

 

Baca : Sudah Dibuka, Warga Tasik Bisa Nonton Film di Bioskop

Selain bioskop, beberapa tempat wisata di Kota ini juga mulai beroperasi. Misalnya, objek wisata Situ Gede dan Karangresik yang sudah buka sejak Kamis (15/9) kemarin.

“Tapi tetap menerapkan dan menjaga prokes ketat. Nanti kita bentuk tim dari dinas-dinas yang akan memantau semua aktivitas sektor usaha dan pariwisata ini," kata Yusuf.

Yusuf, menerangkan, saat ini kondisi ekonomi di Kota Tasikmalaya mulai melemah akibat penerapan PPKM secara ketat. Untuk itu, pihaknya terus berupaya mengambil langkah langkah pemulihan seperti penyesuaiaan PPKM bagi pengusaha.

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 




Berita Terkait