Polres Tasikmalaya Kota Gelar Operasi Patuh Lodaya

Senin, 20 September 2021 14:33 Eris Kuswara Daerah

Polres Tasikmalaya Kota Gelar Operasi Patuh Lodaya

 

Koropak.co.id - Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan memimpin kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Lodaya 2021, di Mapolres setempat, Jalan Letnan Harun Sukarindik Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya, Senin (20/9/2021).

Kegiatan apel tersebut diikuti Personil dari Subdenpom, Kodim 0612/Tasikmalaya, Polres Tasikmalaya Kota dan Satpol PP Kota Tasikmalaya.

"Operasi Patuh Lodaya ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas)," katanya, usai memimpin Apel Operasi Patuh Lodaya 2021, Senin (20/9/2021).

Disamping urusan Kamseltibcarlantas dan meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya dalam tata cara berlalu lintas yang baik guna menekan pelanggaran dan kecelakaan lalu linta (laka lantas), operasi ini juga terkait dengan pencegahan Covid-19.

"Sebagai upaya memutus penyebaran Covid-19, khususnya di Kota Tasikmalaya," katanya.

 

Baca : Antisipasi Bencana Alam, Polres Tasikmalaya Kota Cek Kelengkapan Alat SAR

Aszhari mengatakan, Operasi Patuh Lodaya 2021 akan digelar selama 14 hari ke depan, mulai hari ini hingga tangga 3 Oktober 2021.

Sepanjang waktu itu, pihaknya akan memprioritaskan kegiatan yang bersifat preventif. Adapun untuk penegakan hukumnya sendiri, kata dia, tidak menjadi prioritas.

"Kecuali terhadap pelanggaran tertentu yang berimplikasi kecelakaan lalu lintas atau pelanggaran lalu lintas lainnya," ungkapnya.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 


Berita Terkait