Maklumat Majelis Tabligh dan Dakwah Khusus PW Muhammadiyah Jateng Viral Beredar

Selasa, 21 September 2021 20:13 Sopyan Saori Nasional

Maklumat Majelis Tabligh dan Dakwah Khusus PW Muhammadiyah Jateng Viral Beredar

 

Koropak.co.id - Viral di media sosial, sebuah surat maklumat mengatasnamakan Majelis Tabligh dan Dakwah Khusus Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, bernomor 24/II.2/C/2021, tanggal 21 September 2021.

Isi dari surat itu ditujukan kepada Corps Mubaligh Muhammadiyah se-Jawa Tengah, Dai Zakat Muhammadiyah se-Jawa Tengah, Majelis Tabligh dan Dakwah Khusus Muhammadiyah se-Jawa Tengah.

Dalam maklumat tersebut, nama-nama yang tertuju di atas diharapkan melakukan penjagaan dan memperketat keamanan pada waktu melaksanakan kegiatan off line dengan menyertakan KOKAM dan atau Tapak Suci.

 

Baca : Ustaz Arman Yang Ditembak OTK, Dikenal Ramah dan Murah Senyum

"Sehubung kasus viral penembakan imam masjid di Banten dan penyerangan Ustadz Chaniago di Batam, maka dengan ini, atas nama Majelis Tabligh dan Dakwah Khusus Pimpinan Wilayah Muhammadiah Jawa Tengah mengimbau kepada para yang disebut diatas agar setiap penyelenggaraan pengajian off line disertai dengan pengamanan oleh Kokam dan atau Tapak Suci," demikian bunyi surat tertulis yang di tandatangani ketua Majelis Tabligh dan Dakwah Khusus Pimpinan Wilayah Muhammadiah Jawa Tengah, Drs H Danuri M. Ag, tertanggal 21 September 2021.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu sempat viral penembakan oleh orang tak dikenal yang berpakaian ojol terhadap Ustadz Arman hingga meninggal dunia dan juga penyerangan yang terjadi di Batam terhadap Ustadz Chaniago.

Belum ada keterangan resmi dari pihak Muhammadiyah apakah surat tersebut asli atau hoax. Kendati begitu, menjaga keamanan para ustaz dan ulama adalah kewajiban kita semua.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 


Berita Terkait