Baru Menjabat Tiga Bulan, Bupati Kolaka Timur Terjaring OTT KPK

Rabu, 22 September 2021 21:21 Eris Kuswara Nasional

Baru Menjabat Tiga Bulan, Bupati Kolaka Timur Terjaring OTT KPK

 

Koropak.co.id - Bupati Kolaka Timur, Andi Merya Nur menjadi sorotan publik setelah terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Selasa (21/9/2021). Saat ini, Merya sendiri sudah dibawa ke Polda Sulawesi Tenggara untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Sebagai informasi, Andi Merya Nur sendiri merupakan Bupati Kolaka Timur yang baru dilantik pada Juni 2021 lalu. Namun hingga berita ini diterbitkan, masih belum diketahui perkara atau kasus apa yang menjeratnya.

Berdasarkan informasi sementara, setelah terjaring OTT, Bupati Kolaka Timur, Andi Merya Nur dan sejumlah stafnya yang ditangkap langsung dibawa menuju Mapolda Sultra untuk menjalani pemeriksaan intensif di Direktorat Kriminal Khusus Polda Sultra, Rabu (22/9/2021) dini hari tadi.

Juru Bicara KPK, Ali Fikri membenarkan tekait adanya OTT di Kolaka Timur. Ali mengungkapkan, OTT tersebut dilakukan sekitar pukul 20.00 WITA pada Selasa (21/9/2021).

“Saat ini sejumlah pihak yang ditangkap dan diamankan, masih dalam proses permintaan keterangan oleh tim KPK,” kata Ali sebagaimana dihimpun Koropak, Rabu (22/9/2021).

 

Baca : Buntut OTT Bupati Probolinggo, KPK Tetapkan 22 Orang Sebagai Tersangka

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kolaka Timur, I Nyoman Abdi hingga saat ini masih belum bisa memberikan keterangan terkait perkara apa yang menjerat Bupati Kolaka Timur, Andi Merya Nur yang ditangkap KPK.

“Kalau untuk operasinya dan informasinya memang benar ada. Tapi kalau terkait apanya itu, saya belum tahu,” kata Nyoman.

Kepala Subdirektorat Penerangan Masyarakat Polda Sultra menambahkan, Komisaris Dolvi Kumaseh mengungkapkan, tim KPK menggunakan ruangan Direktorat Kriminal Khusus Polda Sultra untuk melakukan pemeriksaan intensif. Tercatat, tim penyidik KPK telah menjaring enam orang dalam OTT tersebut termasuk Bupati Koltim, Andi Merya Nur.

"Tim penyidik KPK telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pihak yang terjaring OTT sekitar lima jam. Bahkan hingga saat ini yang bersangkutan (Merya) masih dalam pemeriksaan bersama lima orang stafnya,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Andi Merya Nur baru saja dilantik sebagai Bupati Kolaka Timur pada 14 Juni 2021 lalu atau sekitar tiga bulan yang lalu.

Diketahui sebelumnya, Andi Merya Nur sendiri merupakan Wakil Bupati Koltim yang terpilih bersama Samsul Bahri dalam Pilkada Serentak tahun 2020.

Kemudian, Andi Merya Nur menjadi Bupati definitif menggantikan Samsul Bahri yang meninggal dunia akibat serangan jantung saat bermain sepak bola pada Jumat (19/3/2021) lalu.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini


Berita Terkait