PON XX Papua, Menpora Amali: Semua Relawan Harus Sudah Divaksin

Minggu, 26 September 2021 21:49 Eris Kuswara Nasional

PON XX Papua, Menpora Amali: Semua Relawan Harus Sudah Divaksin

 

Koropak.co.id - Pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua XX tinggal hitungan hari. Sejumlah Cabang Olahraga (Cabor) sudah menjalankan pertandingan.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menegaskan persiapan PON XX Papua ini sudah matang. Termasuk menyikapi situasi pandemi Covid-19, dia menegaskan semua tahapan mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

"Relawan-relawan yang akan bertugas (di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua XX) harus sudah divaksin," ujar Menpora Amali, dalam keterangan persnya, Jumat (24/9) sore.

 

Baca : PON XX Papua Sesuai Jadwal, Dibuka Tanggal 2 Oktober 2021

Menpora menyebut proses rekrutmen para relawan ini dasar utamanya adalah orang itu harus sudah divaksin. Dengan begitu, semua proses tahapan dalam kegiatan PON ini bisa mencegah penyebaran Covid-19.

Ia mengatakan, semua proses antisipasi penyebaran Covid ini sebagaimana arahan Kementerian Kesehatan dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Sehingga disiplin pada protokol kesehatan bisa terus dijaga selama proses kegiatan PON XX Papua tersebut.

Selain itu, upaya ikhtiar lain yang dilakukan penyelenggara adalah dilakukannya tes swab antigen. Para relawan dan juga termasuk para kontingen dan semua pihak yang terlibat, kata dia, menjalani pemeriksaan Covid-19.

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini


Berita Terkait