Jawa Barat Bangun Monumen Perjuangan Pahlawan Covid-19

Selasa, 05 Oktober 2021 14:47 Cepy RN Nasional

Jawa Barat Bangun Monumen Perjuangan Pahlawan Covid-19

 

Koropak.co.id - Menyambut hari pahlawan 10 November mendatang, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menginisiasi pembangun monumen pahlawan Covid-19, di depan area Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat atau sekitar Gasibu Kota Bandung.

Monumen yang didedikasikan untuk garda terdepan dalam penanganan Covid-19 yang telah gugur itu rencananya akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, tepat pada peringatan Hari Pahlawan 10 November 2021 mendatang.

"Nanti akan diresmikan tanggal 10 November 2021 oleh Bapak Presiden. Suratnya akan dikirim, kalau tidak ada halangan, Pak Presiden akan ke Bandung mengapresiasi pahlawan covid-19 di Indonesia," pungkas Ridwan Kamil dikutip dari keterangan Humas Jabar.

 

Baca : Selayang Pandang Para Pahlawan Revolusi

Monumen yang berada di seberang lapangan Gasibu ini membentuk dua portal yang merupakan simbol dari ketangguhan dan tumbuh.

Monumen perjuangan pahlawan covid-19 mengandung pesan, jangan pernah melupakan sejarah khususnya pandemi Covid-19 di Indonesia.

"Ada dua portal simbol dari tangguh dan tumbuh dan tentunya kebanggaan kalau itu menjadi level nasional," tambah Ridwan Kamil.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini