Tahun Ini Seluruh Kelurahan di Cimahi Dibangun Jalan Lingkungan

Senin, 11 Oktober 2021 07:52 Redaksi Daerah

Tahun Ini Seluruh Kelurahan di Cimahi Dibangun Jalan Lingkungan

 

Koropak.co.id - Kota Cimahi ini campernik. Luasnya sekitar 4.103,73 Ha dibagi kedalam 3 kecamatan dan 15 kelurahan. Dan tahun 2021 ini, jalan lingkungan di semua kelurahan yang ada di Cimahi tersebut tengah dibangun.

Plt Walikota Cimahi Ngatiyana mengatakan, tahun ini pemerintah kota Cimahi telah membangun jalan lingkungan yang ada di 15 Kelurahan, yang melibatkan RW dan kelompok masyarakat.

"Dengan harapan pembangunan jalan tersebut tepat sasaran, tepat waktu dan tepat guna serta tepat kualitas pembangunan di lapangan," ujar Ngatiyana, dalam kegiatan sosialisasi Peran Serta Masyarakat Dalam Pemanfaatan dan Pemeliharaan Jalan Lingkungan, di gedung Techno Park Jalan Baros Kota Cimahi.

Jalan lingkungan di kota Cimahi digunakan masyarakat sebagai jalan yang menghubungkan RW satu dengan yang lainnya. Dengan cakupan wilayah yang tidak begitu luas, sangat memungkinkan setiap RW dan jalan lingkungan ini terkoneksi satu sama lainnya.

 

Baca : Segini Angka Stunting di Cimahi untuk Batita dan Balita

"Peranannya mendukung roda perekonomian di wilayah karena dapat digunakan oleh pedagang keliling untuk berjualan, serta digunakan masyarakat untuk aktivitas sehari-hari seperti bekerja dan bersekolah," ujar Ngatiyana.

Dalam kesempatan itu, Ngatiyana berharap proses pembangunan jalan lingkungan ini diawasi semua pihak. Terutama kepada semua RW, kata dia, agar dapat mengawasi pembangunan di tempatnya masing-masing.

Ia juga mengharapkan, kualitas pembangunan jalan ini bisa maksimal. Saat prosesnya, pembangunan dapat berjalan dengan baik, berkualitas bagus, sehingga bermanfaat untuk masyarakat.

"Kalau jalan lingkungan sudah dibangun, harus dipelihara. Intinya, ada peran masyarakat dalam perencanaan hingga pemeliharaannya," jelasnya.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 


Berita Terkait