Rendy Atlet Asal Pangandaran Hasilkan Medali Emas, Begini Kata Kades

Selasa, 12 Oktober 2021 20:44 Redaksi Daerah

Rendy Atlet Asal Pangandaran Hasilkan Medali Emas, Begini Kata Kades

 

Koropak.co.id - Kontingen Jawa Barat bertengger bangga di puncak klasemen pada perhelatan PON XX Papua 2021.

Jauh pelaksanaan PON di Papua, semangatnya terasa bergelora di Kalipucang Pangandaran. Sebabnya, ada salah seorang putra daerah Pangandaran yang berprestasi dalam hajat olah raga tersebut.

Namanya Rendy Maulana. Usianya 18 tahun. Ia adalah atlet dayung asal Dusun Ciawitali Desa Pamotan Kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran yang berhasil menggondol medali emas dalam PON XX Papua tersebut.

Sejak awal, Rendy yang merupakan atlet Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Pangandaran ini sudah menonjol prestasinya.

Dari Pangandaran ada tiga orang yang ikut seleksi Pelatda dan Pelatnas, seorang perempuan dan dua orang laki-laki, Rendy salah satunya.

Meski junior, namun Rendy prestatif. Ia yang dinyatakan lolos ikut ke Papua.

 

Baca : Bupati Sambut Dua Atlet Peraih Medali Emas Asal Tasikmalaya

Rendy yang merupakan anak dari seorang nelayan di Pangandaran ini menjadi buah bibir usai mendapatkan medali emas dalam pertandingan di cabang olahraga dayung.

Kepala Desa Pamotan Andi Suwandi mewakili warga masyarakat di tempat kelahiran Rendy menyampaikan rasa bangganya itu. Ia bersama keluarga dan sejumlah tokoh masyarakat menyambut Rendy di kantor Kecamatan Kalipucang.

"Penyambutan ini, salah satu bentuk rasa apresiasi dan bangga kita terhadap Rendy yang dapat medali emas," ujar Andi, di kantor Kecamatan, Selasa 12 Oktober 2021.
"Alhamdulilah di PON dia dapat medali emas di tim dayung Jawa barat,” katanya lagi.

Ia menyampaikan rasa bangganya atas prestasi Rendy. Meski hanya anak seorang nelayan, namun Rendy sudah berprestasi sejak sekolah. "Sebelumnya Rendy juara satu di rewind Asia," kata Kades.

Selain ungkapan rasa bangganya, atas nama dari jajaran pemerintahan desa, dia berharap prestasi yang diraih Rendy ini bisa memotivasi pemuda lainnya di kampung-kampung dan desanya.

"Rendy ini bisa menjadi motivasi bagi masyarakat. Khususnya pemuda, semoga bisa mencontohnya," ujarnya.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini