Belasan Siswi SMA Melaporkan Pelecehan yang Dilakukan Gurunya

Rabu, 13 Oktober 2021 18:11 Eris Kuswara Nasional

Belasan Siswi SMA Melaporkan Pelecehan yang Dilakukan Gurunya

 

Koropak.co.id - Sebanyak 17 orang siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Motoling Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Sulawesi Utara (Sulut), mengaku tengah menjadi korban MT.

Diketahui MT sendiri merupakan seorang oknum guru di sekolah tersebut yang melakukan aksi pelecehan seksual dengan meremas payudara siswinya.

Perilaku tersebut belakangan ini menjadi viral setelah foto ketika dirinya meremas salah satu payudara siswinya tersebar di media sosial.

Sementara itu, ke-17 siswi yang duduk di kelas 10 hingga 12 tersebut. datang melapor ke pihak sekolah terkait dugaan pelecehan yang menimpa mereka.

"Jadi, hari ini, Rabu (13/10/2021) 17 siswi mengadu pernah menjadi korban," kata Wakil Kepala SMA Motoling, Boyke Tumanduk sebagaimana dihimpun Koropak, Rabu 13 Oktober 2021.

Dikatakan, para siswi ini melapor tidak ada paksaan dari siapa pun. Mereka dengan kesadaran sendiri datang untuk melaporkan kejadian itu ke sekolah.

"Semuanya merupakan siswi aktif mulai dari kelas 10 hingga 12," ujarnya.

 

Baca : Korban Pelecehan dan Perundungan Pegawai KPI Dilaporkan Balik

Menurutnya, dari 17 orang siswi yang datang melaporkan kejadian pelecehan seksual itu ke sekolah, diketahui dua di antaranya telah menjalani proses pemeriksaan di Polsek serta Polres Minahasa Selatan (Minsel).

"Untuk dugaan kasus pelecehan ini, sepenuhnya kami serahkan kepada pihak yang berwajib," tuturnya.

Diketahui sebelumnya, oknum guru berinisial MT terekam kamera tengah memegang payudara siswi SMA Motoling. Namun MT sendiri menyangkal bahwa dirinya telah melakukan aksi pelecehan.

Bahkan kepada wartawan, MT menyebutkan apabila tangannya saat itu tidak memegang payudara, melainkan hanya menopang di meja.

"Tidak benar, soalnya kalau mau lihat dari foto, saya pe tangan nda menyentuh disitu (Payudara)," kata MT yang juga merupakan guru mata pelajaran Kimia itu.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini