Ada Polisi yang Smackdown Mahasiswa, Dewan Minta Divpropam Polri Turun Tangan

Rabu, 13 Oktober 2021 18:56 Eris Kuswara Nasional

Ada Polisi yang Smackdown Mahasiswa, Dewan Minta Divpropam Polri Turun Tangan

 

Koropak.co.id - Anggota Komisi III DPR RI Fraksi PKB, Rano Al Fath memandang, Divisi Profesi dan Pengamanan (Divpropam) Kepolisian perlu melakukan evaluasi terhadap sikap oknum polisi, saat bertugas di depan kantor Bupati Kabupaten Tangerang, Rabu 13 Oktober 2021.

Dalam tugasnya, diduga oknum polisi ini membanting mahasiswa dengan gaya smackdown saat membubarkan aksi demonstrasi.

Menurutnya, hal tersebut diperlukan agar Divpropam bisa menindak tegas serta mengusut dengan tuntas mengapa oknum polisi itu melakukan tindakan membanting mahasiswa dengan gaya smackdown.

"Harus ada evaluasi yang mendalam dari Divpropam Polri terkait kasus ini. Mereka juga harus menindak tegas dan usut mengapa hal ini bisa terjadi,” tegasnya sebagaimana dihimpun Koropak, Rabu 13 Oktober 2021.

Rano mengimbau kepada Polda Banten agar secepatnya dapat melakukan klarifikasi kepada anggotanya ketika bertugas mengapa melakukan tindakan yang tak patut dicontoh itu.

"Saya sangat memahami kerja keras dari kawan-kawan Polri dalam hal pengamanan demo, sehingga mereka sering terpancing emosinya ketika berada ada di lapangan,” bebernya.

Lebih lanjut, Rano juga berpesan kepada mahasiswa untuk tidak bersikap anarkis ketika sedang melakukan aksi penyampaian aspirasi atau pendapat yang berakibat memicu kemarahan dari petugas Kepolisian.

 

Baca : Aksi Demonstrasi Pendukung HRS di Kejari Tasikmalaya Berakhir Ricuh

“Khusus kawan-kawan mahasiswa, saya berpesan agar jangan bersikap anarkis. Dikarenakan kami juga sebagai dewan atau pemerintah secara umum pastinya akan merangkul dan menerima aspirasi dari kawan-kawan apabila disampaikan dengan baik. Semoga tidak ada yang terluka dalam kericuhan ini,” tandasnya.

Diketahui sebelumnya, aksi unjuk rasa mahasiswa yang terjadi di tengah Rapat Paripurna Hari Ulang Tahun (HUT) ke-389 Kabupaten Tangerang berakhir ricuh pada Rabu (13/10).

Namun yang menjadi sorotan, dalam kericuhan itu, terekam kamera sebuah momen seorang polisi berseragam anti-huru hara membanting salah seorang mahasiswa yang tengah ikut berdemo. Imbasnya, video yang merekam momen tersebut pun viral di media sosial.

Dalam video itu terlihat mahasiswa tersebut sampai tidak bergerak setelah dibanting oleh polisi tersebut. Sementara itu, sejauh ini, belum diketahui identitas polisi yang membanting mahasiswa tersebut. Kemudian, belum diketahui juga identitas mahasiswa yang dibantingnya.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 


Berita Terkait