Plt Ngatiyana Monitoring Pelaksanaan SKD CASN

Rabu, 13 Oktober 2021 22:19 Suwitno Daerah

Plt Ngatiyana Monitoring Pelaksanaan SKD CASN

 

Koropak.co.id - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana meninjau langsung lokasi pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN), Selasa 13 Oktober 2021.

Seleksi Tes Kompetensi Dasar (TKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) untuk mengisi formasi ASN di lingkungan Pemerintahan Kota Cimahi.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 12 hingga 14 Oktober 2021 di dua lokasi, yakni di Kantor Regional III Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kota Bandung dan Universitas Padjajaran (UNPAD) Jatinangor.

Diketahui, Pemerintah Kota Cimahi membuka formasi CASN sebanyak 83 formasi yang terdiri dari 47 formasi untuk tenaga Kesehatan dan 36 formasi untuk tenaga teknis.

Sebanyak 2.450 orang pelamar CASN Kota Cimahi mengikuti tes dengan tertib dan menerapkan aturan protokol Kesehatan yang ketat.

Guna tidak menimbulkan kerumunan, titik lokasi tes SKD disebar. Selain itu, para peserta mengikuti kegiatan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Di kantor regional BKN disediakan sebanyak 234 titik lokasi ujian, sementara di UNPAD sebanyak 2.216 titik lokasi ujian. Khusus untuk lokasi ujian di UNPAD tes SKD dilakukan dalam tiga sesi setiap harinya.

 

Baca : Pemda KBB Siapkan Lokasi SKD CASN Kategori CPNS dan PPPK

Menurut Ngatiyana, pihaknya meninjau langsung ke lokasi ujian, untuk memastikan pelaksanaan tes SKD CASN 2021 di masa Pandemi Covid-19, salah satunya adalah penerapan Protokol kesehatan (Prokes).

"Untuk memastikan tes SKD berjalan dengan lancar sesuai rencana," ujar Ngatiyana usai meninjau.

Selain meninjau, Ngatiyana pun memberikan dukungan serta apresiasi pada peserta tes agar serius saat dalam menjalani tes SKD.

"Kita (Pemkot Cimahi) sedang fokus pada pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas. Maka dari itu, mereka harus semangat dalam tes SKD ini," katanya.

Ia menambahkan, manusia yang berkualitas dan memiliki kompetensi tinggi dalam meningkatkan kesejahteraan. Diyakini Ngatiyana dapat merubah persoalan dan permasalahan yang ada di Kota Cimahi.

"Dengan adanya penerimaan CPNS ini diharapkan akan tersedia sumber daya manusia yang dapat membangkitkan diri untuk pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kota Cimahi," pungkasnya.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini