156 Juru Parkir di KBB Resmi Didata

Kamis, 14 Oktober 2021 13:18 Suwitno Nasional

156 Juru Parkir di KBB Resmi Didata

 

Koropak.co.id - Sebanyak 156 juru parkir (Jukir) yang terdata secara resmi pada Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung Barat (KBB) dilakukan pembinaan guna meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM).

Kepala Kepala Bidang Teknik dan Prasarana, Dishub KBB, Vega Prihambodo mengatakan, pembinaan tersebut salah satu upaya untuk meningkatkan wawasan dan pelayanan dari jukir ke masyarakat.

Ia menyebut, para pengguna kendaraan perlu mengetahui kantung-kantung parkir resmi di kawasan perdagangan dan wisata, baik on street parking maupun off street parking.

"Upaya pembinaan terus kami lakukan secara intens, jika sebelum COVID-19 biasanya kita kumpulkan. Namun semenjak pandemi, kita yang jemput bola datang secara on the spot ke para jukir," kata Vega , Kamis 14 Oktober 2021.

Dia menyebutkan, secara resmi jukir yang terdata di KBB ada sebanyak 156 yang tersebar di 16 kecamatan.

 

Baca : Keren, Pohon-Pohon di Cimahi Bakal Diberi Identitas

Mereka adalah refresentasi resmi petugas di lapangan karena dilengkapi dengan rompi yang dikeluarkan Dishub, surat tugas, kartu anggota, dan tiket parkir.

Peran mereka itu bukan hanya mengatur kendaraan saat parkir. Tapi dari saat pengguna kendaraan datang hingga pergi harus diatur.

Mengingat fungsi dan peran jukir juga mengatur kendaraan saat keluar dari tempat parkir dan akan kembali masuk ke jalan agar tidak menghalangi kendaraan lainnya.

"Kepada jukir yang resmi terdata di kami, selalu kami tekankan untuk melayani dengan baik sopan dan ramah. Sebab jika perilakunya tidak baik nantinya ada evaluasi berkala," sebutnya yang didampingi Kasi Pengelolaan Perparkiran Suryo Permono.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 


Berita Terkait