HUT Kota ke-20, Ketua SMSI Tasikmalaya: Twenty Something

Senin, 18 Oktober 2021 07:56 Redaksi Daerah

HUT Kota ke-20, Ketua SMSI Tasikmalaya: Twenty Something

 

Koropak.co.id - Kota kebanggaan Kota Tasikmalaya sudah menginjak usia ke dua puluh. Usia yang jika diibaratkan manusia, menginjak dewasa dan telah memiliki prinsip atas jalan hidup.

Demikian diungkapkan Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Tasikmalaya saat diskusi bersama jajaran redaksi, "Bertema Kota Tasikmalaya dan Rumah Kita," di kantor redaksi Koropak Media Parahyangan, Baitul Jannah Residence Blok I No. 4/5 Bantarsari Kec. Bungursari Tasikmalaya, Sabtu 16 Oktober 2021.

Iskandar mengatakan, Tasikmalaya ini merupakan kota yang campernik, kota yang penuh cerita dan merupakan spirit dari wilayah parahyangan.

"Ini rumah kita. Baik dan jelek adalah rumah kita, tempat lahir, hidup dan mungkin dikuburkan nanti," ujarnya.

Menginjak usianya yang ke-20 ini, dia menyebutkan ibarat manusia yang sering disebut dengan twenty something. Maknanya, ada sesuatu yang teramat besar di usianya yang ke 20 ini.

Iskandar yang juga Direktur Koropak.co.id Iskandar ini mengibaratkan pada manusia, usia 20-An, katanya, merupakan saat-saat yan paling krusial.

 

Baca : Peringatan Hari Jadi Ke-20 Kota Tasikmalaya yang Sederhana Tapi Penuh Makna

"Di usia ini manusia akan mengalami masa peralihan yang menentukan arah hidup dan kesuksesan di masa depan," ujarnya.

Memasuki usia ini, sambungnya, manusia akan merasa sudah dewasa. Merasa sudah bisa menghasilkan uang sendiri, sedang sibuk-sibuknya kerja dan meniti karir.

"Usia ini rata-rata manusia sedang bersemangat merampungkan pendidikan. Dan paling penting sudah punya prinsip atas jalan hidup," jelasnya.

Iskandar menegaskan, usia 20 merupakan menjadi tolak ukur kedewasaan. Usia ini adalah momentum kristalisasi dari semangat otonomi dua puluh tahun lalu.

Usia 20 tahun ini bukan lagi masa labil dan mencari identitas. Kemarin memang sempat, Kota Tasikmalaya diterpa isu tak sedap.

"Itu adalah harga yang mahal untuk sebuah kedewasaan. Harapan untuk Kota Tasik yang lebih baik terbuka lebar di depan kita," katanya.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 


Berita Terkait