Kapolda Sulteng Berjanji Serius Tangani Kasus Asusila Kapolsek Parigi

Rabu, 20 Oktober 2021 17:12 Redaksi Nasional

Kapolda Sulteng Berjanji Serius Tangani Kasus Asusila Kapolsek Parigi

 

Koropak.co.id - Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Pol Rudy Sufahriadi berjanji untuk serius menangani dugaan kasus asusila yang dilakukan anak buahnya. Ia menyampaikan keseriusannya kepada pihak keluarga korban pemerkosaan Kapolsek Parigi.

"Rekan-rekan saya hadir di sini menunjukan keseriusan saya. Kami datangi rumah korban untuk meyakinkan bahwa saya akan profesional menangani anggota yang salah," kata Rudi, di Parigi Moutong, Selasa 19 Oktober 2021, sebagaimana dikutip Koropak dari YouTube Kompas TV, Rabu 20 Oktober 2021.

Ia menjelaskan, penanganan kasus tersebut masih berjalan. Pihaknya akan menyampaikan hasilnya secara transparan. "Kita sudah pemeriksaan Propam. Ini dalam rangka pemberkasan," sambungnya.

 

Baca : Kapolri: Segera Copot, PTDH dan Proses Pidana

 

Kapolda memastikan, Kapolsek yang merupakan pelaku pemerkosaan korban telah dibebastugaskan sejak 15 Oktober 2021. "Tanggal 15 diperiksa, tanggal 15 juga Kapolsek kita bebastugaskan," jelasnya.

Mengenai prosesnya nanti, dia menegaskan akan taat hukum. Meski demikian, proses hukum ini tidak bisa instan. "Hukuman sesuai dengan kesalahannya," imbuhnya.

Sebelumnya, salah seorang Kapolsek di Kota Parigi Moutong Sulawesi Tengah diduga memperkosa anak salah satu tahanan yang ada di Mapolsek tersebut.

Tahanan yang dalam penguasaan Kapolsek itu sedang menghadapi kasus pencurian hewan ternak. Anak tahanan ini adalah seorang perempuan, berinisial S.

Belakangan S mengaku telah diperkosa oleh Kapolsek Parigi, Iptu IDGN. S mengaku dirayu berkali-kali untuk melayani berahi IDGN dan akan ditukar dengan kebebasan ayah S.

Sebanyak dua kali S diperkosa oleh IDGN. Sayangnya, janji tinggal janji. S bersama ibunya lantas melapor ke Polres setempat pada hari Jumat 15 Oktober 2021.

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini


Berita Terkait