Sandi Uno Kunjungi Garut, Desa Ciburial Masuk 50 Besar ADWI

Rabu, 20 Oktober 2021 15:52 Redaksi Daerah

Sandi Uno Kunjungi Garut, Desa Ciburial Masuk 50 Besar ADWI

 

Koropak.co.id - Transformasi dari desa tertinggal menjadi desa yang mandiri dan sarat prestasi dibuktikan dengan kehadiran Desa Wisata Ciburial Kecamatan Samarang Kabupaten Garut.

Desa ini masuk dalam 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI). Ini merupakan ajang pemberian penghargaan kepada desa-desa wisata dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia (RI).

Kepastian Desa Wisata Ciburial masuk 50 besar ADWI disampaikan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahudin Uno, saat mengunjungi desa ini, Senin 18 Oktober 2021, malam.

Rombongan Menparekraf RI diterima langsung oleh Bupati Garut Rudy Gunawan beserta jajarannya. Menteri Sandi Uno datang ke desa itu untuk melakukan penilaian dan peninjauan secara langsung.


Baca : Agar Nataru Pengelola Wisata Tidak Gigit Jari, Ini Pesan Sandiaga Uno


"Kali ini kita lihat transformasinya dari desa yang tertinggal menjadi desa yang mandiri dan sekarang 50 desa yang terbaik," kata Sandi Uno.

Dalam kesempatan itu, Sandi Uno mengapresiasi Desa Wisata Ciburial yang awalnya desa tertinggal, namun kini bisa bertransformasi menjadi desa mandiri. Di samping itu, kemajuan yang terlihat adalah tumbuh suburnya para pengusaha di Garut ini.

"Kita apresiasi bukan hanya berdaya saing tapi juga berkelanjutan dan bisa membuka lapangan kerja begitu banyak UMKM yang ada di sini," kata Sandi Uno.

Bupati Garut Rudy Gunawan mengaku bangga atas capaian ini. Masuknya Desa Wisata Ciburial ke dalam 50 besar ADWI tahun ini merupakan kehormatan dan kebahagiaan bagi seluruh warga Garut.

"Ini dulunya adalah desa tertinggal, sekarang (menjadi) desa mandiri dan (masuk) 50 desa terbaik dalam pariwisata dari (kurang lebih) 80 ribu desa di Indonesia," kata Bupati.

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini


Berita Terkait