Vaksinasi Sepi Peminat, Kader Posyandu Gelar Program Jebol 

Kamis, 21 Oktober 2021 16:06 Cepy RN Daerah

Vaksinasi Sepi Peminat, Kader Posyandu Gelar Program Jebol 

 

Koropak.co.id - Program Jemput Bola (Jebol) bagi warga yang belum vaksinasi kembali dilaksanakan di wilayah Kecamatan Bungursari. Mski begitu, program mencegah COVID-19 ini masih sepi peminat.

Tim Vaksin dari UPTD Puskesmas Bantar membuka pelayanan vaksin di halaman Masjid Al-Muawanah Baitul Jannah Residence Kamis, 21 Oktober 2021.

Dalam penyelenggaraannya, kader posyandu bekerjasama dengan tim kesehatan Puskesmas Bantar Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya, serta dihadiri oleh satgas covid-19 dan Babinkamtibmas Koramil Bungursari.

Program ini kembali digelar untuk memenuhi target vaksinasi 70% dalam program pemerintah Kota Tasikmalaya.

Namun sayang, tidak banyak warga yang hadir dalam kegiatan vaksinasi tersebut. Terhitung hanya sejumlah 25 orang saja yang melakukan vaksin di lokasi tersebut.

 

Baca : Asyik, Vaksin di Garut Ada Cukur Gratis dan Doorprize

 

"Targetnya sih pengennya ingin semua perum sudah vaksin, tapi sekarang sih alhamdulillah karena sudah ada yang vaksin sebelumnya, hari ini tinggal melanjutkan vaksin tahap ke 2 dan mengajak yang belum di vaksin tahap ke 1", Kata Ai selaku ketua Kader Posyandu RW 13, Kamis 21 Oktober 2021.

Ai mengatakan, sebelumnya sudah dilakukan vaksinasi di wilayahnya yang di khususkan untuk lansia.

Ia berharap, setelah dilakukan vaksinasi semuanya covid-19 semakin berkurang, dan warga semakin sadar akan pentingnya vaksinasi ini.

Selain itu, dr. Eka juga menyampaikan imbauannya agar masyarakat lebih sadar akan pentingnya vaksinasi, jangan terbawa oleh informasi-informasi yang tidak jelas kebenarannya mengenai efek samping vaksin, dan disarankan untuk konsultasi ke bidan atau dokter terdekat.

"Jangan takut untuk melakukan vaksinasi, Jangan takut juga dengan mendengar berita-berita negatif dari vaksin tersebut, jadi masyarakat silahkan untuk di vaksin, karena pemerintah sudah menyelenggarakan vaksinasi secara gratis", kata dr. Eka saat dijumpai Koropak, di sela-sela kegiatan vaksinasi.

ia menyayangkan dalam program Jebol (jemput bola) vaksinasi kali ini sangat sepi sekali peminat. Padahal, vaksinasi sangat diperlukan di saat dunia ini belum pulih karena pandemi Covid-19.

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini


Berita Terkait