Polda Metro Jaya Mutasi Aiptu Jacklyn Chopper dan Aipda Ambarita

Kamis, 21 Oktober 2021 18:17 Eris Kuswara Nasional

Polda Metro Jaya Mutasi Aiptu Jacklyn Chopper dan Aipda Ambarita

 

Koropak.co.id - Dua polisi artis di mutasi oleh tempatnya berdinas, Polda Metro Jaya. Meski demikian, beberapa pihakny menyebutkan mutasi ini dianggap sesuatu yang wajar.

Aiptu Jakaria atau yang biasa dikenal dengan nama 'Jacklyn Chopper' menyebutkan, pihaknya tidak mempermasalahkan pemutasian dirinya dari jabatan sebelumnya yakni Ditreskrimum kepada bagian Humas Polda Metro Jaya.

Menurutnya, mutasi yang dilakukan di institusi Polri adalah hal yang wajar. Terlebih lagi dia telah mengabdi di bagian reserse selama 25 tahun terakhir.

"Biasa aje bro, mutasi itu adalah hal yang wajar. Apelagi gue kan udeh 25 tahun di reserse, jadi perlu penyegaran dan polisi juga bukan reserse aje," kata Jacklyn sebagaimana dihimpun Koropak, Kamis 21 Oktober 2021.

Jacklyn mengungkapkan, di Bagian Humas Polda Metro Jaya, pihaknya masih mengemban tugas seputar media sosial dan hal itu juga sesuai dengan kegemarannya yang aktif di media sosial.

"Nah, untuk sementara ini gue dipercaya pimpinan untuk bergabung di multimedia bidang Humas Polda Metro Jaya. Kan memang gue juga suka bermain di media sosial," ungkapnya.

 

Baca : Salah Gerebek Anggota Kolonel TNI AD, Kompol Anria Rosa Piliang Dimutasi

Ia meyakini bahwa dirinya akan bertugas dengan memberikan hasil terbaik di divisinya yang baru, khususnya dalam memberikan yang terbaik kepada Polri dan masyarakat.

"Tetep gue akan memberikan yang terbaik untuk masyarakat khususnye institusi Polri," tukasnya.

Diketahui sebelumnya, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran melakukan mutasi terhadap dua polisi artis yakni Aipda Monang Parlindungan Ambarita dan Aiptu Jakaria atau biasa dikenal 'Jacklyn Chopper' dari jabatannya ke Bagian Humas Polda Metro Jaya.

Mutasi tersebut berdasarkan surat telegram bernomor ST/458/X/KEP/2021 tertanggal 18 Oktober 2021 dengan ditandatangani Karo SDM Kapolda Metro Jaya Kombes Putra Narendra.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus membeberkan alasan dimutasinya Jacklyn dan Ambarita ke Bidang Humas Polda Metro Jaya dan salah satu pertimbangan yang dipilih dikarenakan keduanya memiliki kecakapan di media sosial.

Bahkan diketahui, keduanya memang sudah cukup populer di media sosial dan sering aktif menghiasi layar kaca sehingga kepiawan yang mereka miliki dapat memperkuat Bidang Kehumasan.

"Pak Jacklyn dan Ambarita itu punya bakat bermain di medsos dan kita butuh orang-orang yang expert di bidangnya, terutama di Humas," katanya.

Selain itu, Yusri menyebut, di Humas itu ada yang namanya Subdit multimedia dan kita butuh orang seperti Pak Jacklyn dan Ambarita untuk bisa membantu kami dalam bermain di Humas dan mengelola medsosnya.

"Keduanya memiliki kelebihan yang sama, coba lihat followers-nya, keduanya viral di medsos," bebernya.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 


Berita Terkait