Kapolresta Tasik Terima Kunker Tim Peneliti Kompolnas

Jum'at, 22 Oktober 2021 09:48 Eris Kuswara Daerah

Kapolresta Tasik Terima Kunker Tim Peneliti Kompolnas

 

Koropak.co.id - Polres Tasikmalaya Kota menerima kunjungan kerja dari Tim Peneliti Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), di Aula Wicaksana Laghawa, Polres Tasikmalaya Kota, Kamis 21 Oktober 2021.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Tim Peneliti Kompolnas. Ia berharap hasil dari penelitiannya nanti bisa menjadi masukan dan arahan khususnya bagi Polres Tasikmalaya Kota terkait pelaksanaan tugas pokok Polri.

"Dengan adanya kegiatan ini, kami mengimbau kepada para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran yang ada di Wilayah Hukum Polres Tasikmalaya Kota agar bisa bekerja sama dan membantu Tim Peneliti Kompolnas," ucap Aszhari sebagaimana dihimpun Koropak, Jumat 22 Oktober 2021.

 

Baca : Kapolres Tasikmalaya Kota Berikan Penghargaan untuk Personel Polri dan Nakes

Diketahui, kunjungan kerja dari Tim Peneliti Kompolnas ini bertujuan untuk melakukan penelitian tentang pengawasan penegakan kode etik profesi Polri.

Selain itu, kegiatan tersebut juga bagian dari pengumpulan data pelaksanaan keputusan Kapolri tentang penunjukan sektor yang hanya untuk pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat pada daerah tertentu, tidak melakukan penyidikan serta peran Bhabinkamtibmas pada Polres Tasikmalaya Kota.

Menurut Ketua Tim Peneliti Kompolnas, Yusuf menjelaskan bahwa penelitian ini dilakukan seiring dengan situasi saat ini yang berkembang di masyarakat melalui media massa atau media sosial yang viral khususnya dalam memberitakan keterkaitan dengan kinerja Polri.

"Menyikapi perkembangan yang terjadi saat ini dengan banyaknya oknum yang mencemarkan nama Institusi Polri, maka perlu kiranya Kompolnas untuk turun langsung ke wilayah agar mengetahui lebih jauh guna meminimalisir pelanggaran sekecil apapun yang dilakukan oleh anggota Polri," jelas Yusuf.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 


Berita Terkait