FKKGD Ajak Warga Serius Berwirausaha

Minggu, 24 Oktober 2021 16:13 Cepy RN Daerah

FKKGD Ajak Warga Serius Berwirausaha

 

Koropak.co.id - Forum Komunikasi Kaderisasi Generasi Demokrasi (FKKGD) mengajak warga masyarakat serius berwirausaha. Langkah ini dinilai tepat dalam meningkatkan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

FKKGD melaksanakan program akselerasi pemulihan ekonomi produktif, di Saung Rahab Kampung Sukamanah Desa Sukaratu Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya Sabtu, 23 Oktober 2021.

Hadir dlam kegiatan tersebut, perwakilan Bank Nusamba Singaparna yang merupakan mitra FKKGD Kabupaten Tasikmalaya. Juga Pembina FKKGD Kabupaten Tasikmalaya, didampingi H. Trisna Senjaya.

Dalam program tersebut, FKKGD mengajak masyarakat bangkit bersama dari keterpurukan ekonomi melalui kreasi dan inovasi dengan menggali potensi.

Ketua DPC FKKGD Kabupaten Tasikmalaya M. Moch Noor Faizhal AK mengatakan, pihaknya ingin mendorong pertumbuhan usaha yang dijalankan oleh masyarakat.

Programnya tersebut, kata dia, berdasarkan intruksi dan arahan dari Ketua DPD FKKGD Jawa Barat Pieter Tjuandys. Bahwa lembaganya harus ikut mewujudkan program akselerasi pertumbuhan ekonomi produktif di masyarakat.

 

BAca: Bersaing dengan 6 Ribu Peserta, Enterpreneur Muda Dari Pagerageung Masuk 15 Besar WMM

"Kami ikut mendukung pelaku-pelaku IKM, UMKM, Poktan, dan Pokdakan yang berada di Kabupaten Tasikmalaya," katanya, saat di hubungi koropak Ahad, 24 Oktober 2021.

Langkah lembaganya ini diklaim sebagai salah satu cara untuk bisa mengembangkan dan memberdayakan masyarakat sekitar. Wabilkhusus, bisa meminimalisir angka pengangguran.

"Mendorong pertumbuhan usaha yang dijalankan oleh masyarakat, serta memperjuangkan aspirasi dari berbagai unsur usaha kemasyarakatan," katanya.

Ia berharap, kedepan bisa terlaksana dan terwujudnya sinergitas antara FKKDG dengan masyarakat yang berkelanjutan untuk terus menumbuhkan perekonomian.

"Pertemuan ini menambahkan bahwa para pelaku IKM dan UMKM harus berani tampil beda dengan terobosan-terobosan baru melalui kreasi dan inovasi yang disesuaikan dengan pekembangan jaman," pungkas Faizhal.

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini