Buka GP3M, Wali Kota Tasikmalaya Ingin IRT Bisa Memperkuat Ketahanan Perekonomian

Rabu, 27 Oktober 2021 12:37 Cepy RN Daerah

Buka GP3M, Wali Kota Tasikmalaya Ingin IRT Bisa Memperkuat Ketahanan Perekonomian

 

Koropak.co.id - Wali Kota Tasikmalaya H.Muhammad Yusuf menghadiri kegiatan gebyar dan sarasehan gerakan pendidikan pemberdayaan perempuan mandiri (GP3M), di Gedung Kesenian Kota Tasikmalaya, Rabu 27 Oktober 2021.

Acara yang juga dihadiri pejabat struktural terkait ini menitikberatkan pada peningkatan kualitas perempuan di Kota Tasikmalaya, khususnya kalangan ibu rumah tangga (IRT). GP3M diharapkan menjadi bagian penting dari ketahanan ekonomi keluarga.

"Dengan adanya kegiatan GP3M ini merupakan salah satu terobosan di saat pandemi Covid-19, dalam upaya meningkatkan ketahanan ekonomi masyarakat," kata Yusuf, usai membuka acara.

Dikatakan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan kualitas hidup perempuan sebagai ibu rumah tangga. "Dengan memberikan keterampilan yang dapat menggali potensi dan kreatifitas diri," imbuh Yusuf.

 

Baca : Acara Papalidan; Cara Aktivis Dan Tokoh Kota Tasikmalaya Memeriahkan Hari Jadi

Yusuf berkata, melalui kegiatan ini diharapkan bisa membangun serta memicu semangat para perempuan khususnya ibu rumah tangga di Kota Tasikmalaya untuk lebih kreatif dan meningkatkan kualitas diri.

Dengan kegiatan ini pula, orang nomor satu di Kota Tasikmalaya ini berharap, para IRT dapat terus menambah wawasan dalam pemanfaatan potensi sumber daya alam yang bervariatif.

Dengan demikian, harap Yusuf, kesejahteraan dalam membangun ekonomi keluarga dapat terdorong sesuai harapan. Dan selanjutnya, angka kemiskinan di Kota Tasikmalaya bisa menurun.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 


Berita Terkait