Cimahi Diganjar Penghargaan Tertib Ukur dari Kementerian Perdagangan

Jum'at, 29 Oktober 2021 20:41 Redaksi Daerah

Cimahi Diganjar Penghargaan Tertib Ukur dari Kementerian Perdagangan

 

Koropak.co.id - Pemerintah Kota Cimahi mendapat Penghargaan Daerah Tertib Ukur tahun 2020, dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Perdagangan Republik Indonesia Muhammad Lutfi, kepada Plt. Wali Kota Cimahi Letkol (Purn) Ngatiyana, di The Ballroom XII Djakarta Theater Building Jakarta, Kamis malam, 28 Oktober 2021.

Selain Kota Cimahi, penghargaan Daerah Tertib Ukur 2020 juga diraih oleh lima daerah lainnya, yaitu Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Tanah Laut, Kabupaten Sleman dan Kabupaten Rokan Hilir.

Plt.Wali Kota Cimahi Ngatiyana mengatakan, pihaknya mengaku sangat bersyukur karena Kota Cimahi mendapatkan penghargaan tersebut. Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat atas prestasi tersebut.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintahan Kota Cimahi, seluruh ASN dan juga seluruh masyarakat Kota Cimahi atas prestasi yang diraih Kota Cimahi," kata Ngatiyana, dikutip Koropak, Jumat 29 Oktober 2021.

 

Baca : Pemkot Cimahi Tidak Memberikan Bantuan Hukum Kasus Korupsi Lahan Makan Covid-19

Ia mengatakan, penghargaan yang diterimanya itu langsung diberikan oleh Menteri Muhammad Lutfi, dalam Puncak Peringatan Hari Konsumen Nasional ke-9 Tahun 2021. Penghargaan tersebut menjadi spirit bagi Cimahi untuk lebih berprestasi.

Ngatiyana menjelaskan, penghargaan tertib ukur ini merupakan prestasi pemerintah daerah yang telah konsisten melakukan pembinaan, pengawasan serta pelayanan tera dan tera ulang alat-alat ukur, takar koma, timbang dan perlengkapannya guna memberikan jaminan kebenaran pengukuran untuk melindungi kepentingan umum dan konsumen.

"Semua pelayanan ini sesuai dengan Undang-Undang No 2 Tahun 1981 tentang metrologi legal," katanya.

Sebagai informasi, metrologi menjadi hal yang sangat penting dalam menunjukkan kebenaran hasil pengukuran dalam transaksi perdagangan. Hal ini dilakukan untuk melindungi hak-hak konsumen dalam melakukan transaksi jual beli.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 


Berita Terkait