Cimahi Masuk PPKM Level 2, Hajatan Sudah Bisa Digelar

Jum'at, 29 Oktober 2021 21:02 Redaksi Daerah

Cimahi Masuk PPKM Level 2, Hajatan Sudah Bisa Digelar

 

Koropak.co.id - Kabar baik bagi warga masyarakat Kota Cimahi. Penyebaran angka Covid-19 di daerah ini sudah bisa ditekan. Angkanya semakin melandai.

Berdasarkan data dari Satgas Covid-19 saat ini, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk wilayah Cimahi berada di level 2.

Merujuk Intruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 53 Tahun 2021, kini di Cimahi sudah mulai diperbolehkan kegiatan acara hajatan, event olahraga hingga kebudayaan.

Bagaimana tanggapan Pemkot? Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana sudah memberikan lampu hijau.

Demikian dipaparkan Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Kota Cimahi, Asep Bahtiar.

"Sesuai petunjuk Plt, kegiatan warga seperti hajatan, acara olahraga, atau budaya ada beberapa slot yang sudah kita izinkan," katanya, Jumat 29 Oktober 2021.

 

Baca : Ketahui Seputar Covid-19 di Cimahi dengan Kunjungi Laman Ini

Kendati demikian, Asep menegaskan, masyarakat yang hendak melaksanakan acara keramaian tetap harus mendapat rekomendasi izin dari Satgas Covid-19. Semua acara-acara itu, kata dia, tetap akan dipantau ketat.

Asep membeberkan. Pemantauan akan dilakukan oleh personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Satpol PP, kecamatan hingga kelurahan.

Nah, bagi yang akan menggelar hajatan seperti resepsi pernikahan, event olahraga hingga acara kebudayaan, selain mengajukan ijin kepada satgas Covid-19, kata dia, tetap wajib mematuhi protokol kesehatan.

Di antaranya pembatasan kapasitas sesuai yang tertera dalam Inmendagri. "Dengan proses yang ketat dan kapasitas yang ditentukan oleh Kemendagri," ucap Asep.

Meski ada pelonggaran, tapi dia menegaskan tetap akan ada sanksi bagi yang melanggar.

"Jadi jika tidak sesuai aturan dan melebihi kapasitas akan kami ingatkan untuk tidak melebihi aturan yang telah ditentukan," tegasnya.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 


Berita Terkait