Wow, Ada Festival Film Skala Internasional di Jakarta

Sabtu, 06 November 2021 12:44 Eris Kuswara Nasional

Wow, Ada Festival Film Skala Internasional di Jakarta

 

Koropak.co.id - Jakarta sedang jadi perhatian dunia, terutama buat para pegiat film.

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta secara resmi meluncurkan Jakarta Film Week (JFW) yang merupakan festival film berskala Internasional di Kota Jakarta.

Diketahui, festival ini akan berlangsung mulai 18 Novemmber hingga 21 November 2021 mendatang.

Selain itu, penyelenggaraan JFW ini sendiri akan digelar secara online dan juga offline. Untuk kegiatan festival secara offline, akan diadakan di CGV, Cinema XXI dan Hotel Ashley, Jakarta.

Sementara pemutaran film secara online eksklusif akan tayang melalui platform Vidio.com.

Dalam penyelenggaraannya, JFW juga akan menampilkan Shenina Cinnamon, yang akan mengajak penonton film, khususnya generasi muda untuk lebih mengenal tentang sebuah festival film.

"Sebagai festival ambassador, tentunya saya ingin mengajak semuanya, khususnya generasi muda agar lebih mengenal apa itu film festival, bagaimana berjalannya dan ada apa aja di dalamnya," ucap Shenina sebagaimana dihimpun Koropak, Sabtu 6 November 2021.

Ia menyebut, festival ini akan banyak menarik minat banyak khalayak. Mungkin, kata dia, hal ini juga bisa membuat tertarik dan ikut terjun ke industri perfilman setelah ikut hadir.

"Sementara untuk aktor dan sineas, ini merupakan kesempatan emas untuk mempertemukan film dengan para penontonnya,” imbuhnya.

 

Baca : Film Odeng Raih Juara 2 Dalam Tasik Short Film Festival

Sementara itu, diketahui Festival film berskala Internasional perdana ini rencanaya akan dibuka dengan world premiere dari film Indonesia yaitu Ranah 3 Warna, produksi MNC Pictures yang disutradarai Guntur Soeharjanto.

Sementara film Whether The Weather is Fine karya sutradara asal Filipina, Carlo Francisco Manatad direncanakan akan menjadi film penutup dalam festival tersebut.

Sebelumnya, film produksi Globe Studios ini juga tayang perdana di Locarno Film Festival ke-74 dan ikut berkompetisi di The Script Development Fund, Asian Cinema Fund dari Busan International Film Festival 2014.

Selain itu, hadirnya Jakarta Film Week ini diharapkan bisa membuka kesempatan dan peluang baru bagi para cineas untuk berkarya.

Kemudian juga diharapkan bisa menjadi bagian penguatan ekonomi pasca pandemi Covid-19. Oleh karena itulah, Disparekraf ikut memberikan dukungan atas berlangsungnya festival berskala internasional kali ini.

“Jakarta Film Week dapat menjadi media apresiasi dan edukasi yang memiliki kontribusi besar dalam perkembangan industri film. Inilah saatnya bagi ibukota untuk memiliki ajang apresiasi dan edukasi film yang berkelanjutan,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Andika Permata kepada awak media.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini