Polisi Amankan Belasan Remaja dan Penjual Tuak Berkedok Warung Kopi

Sabtu, 06 November 2021 20:39 Eris Kuswara Daerah

Polisi Amankan Belasan Remaja dan Penjual Tuak Berkedok Warung Kopi

 

Koropak.co.id - Lagi dan lagi di akhir pekan di Kota Tasikmalaya. Belasan remaja diamankan polisi. Selain itu, ada juga penjual tuak berkedok warung kopi.

Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota tak bosan beraksi. Mereka kembali melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

Giat ini untuk memelihara kondusifitas kamtibmas di Kota Tasikmalaya. Operasi dimulai pada Jumat 5 November 2021 sore hingga Sabtu 6 November 2021 dini hari.

Kapolres Tasikmalaya Kota sekaligus penangungjawab kegiatan KRYD, AKBP Aszhari Kurniawan memerintahkan Tim Maung Galunggung untuk memberantas segala bentuk gangguan keamanan terutama penyakit masyarakat, berandalan bermotor dan kejahatan jalanan lainnya.

"Kami sudah mengintruksikan kepada Jajaran Tim Maung Galunggung agar tetap eksis dalam memberantas kejahatan dan penyakit masyarakat. Tindak tegas secara prosuderal dan profesional, akan tetapi juga laksanakan dengan humanis" tegasnya kepada awak media sebagaimana dihimpun Koropak, Sabtu 6 November 2021.

Kapolres memerintahkan kepada Tim Maung Galunggung untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Ia mengatakan, pada prinsipnya para pelaku adalah masyarakat yang juga harus mendapatkan perlindungan, pengayoman dan pelayanan Polri.

 

Baca : Maling Gasak Toko Onderdil dan Bengkel Motor di Tasik

Sementara itu diketahui kegiatan Tim Maung Galunggung diawali pada Jumat sore dengan mengamankan beberapa  pasangan mesum di sebuah Hotel kelas melati. Kemudian menjelang malam, petugas berhasil menyita ratusan liter minuman keras.

"Kita berhasil amankan ratusan liter tuak, 10 botol arak dan 5 botol anggur ginseng di sebuah warung kopi milik PM (45) di depan Terminal Tipe A Indihiang. Selanjutnya, untuk barang bukti dan pemiliknya langsung kita amankan ke Polres," ujar Kasat Sabhara Polres Tasikmalaya Kota, AKP Yusuf Ruhiman dengan didampingi Katim 2 Maung Galunggung, Ipda Yudi.

Kasar Sabhara menambahkan, Tim Maung Galunggung juga turut berhasil mengamankan 11 remaja yang kedapatan tengah asyik mengonsumsi miras dari Terminal Tipe A dan Jalan HZ. Mustofa Tasikmalaya yang semuanya dibawa ke Mapolres untuk menjalani pembinaan.

"Keberhasilan Tim Maung Galunggung ini tentunya tidak terlepas dari partisipasi masyarakat dalam melaporkan setiap kejadian atau mengetahui tindak kejahatan di wilayahnya," tegasnya.

Berkenaan dengan itu, sekali lagi pihaknya mengimbau agar masyarakat tak bosan proaktif melaporkan segala gangguan kamtibmas.

"Laporkan kepada kami, silahkan telepon Call Center 110. Karena, kami dari Polres Tasikmalaya Kota dan jajaran akan segera merespon," imbuhnya.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 


Berita Terkait