Komisi I DPR Kunjungi Rumah Jenderal Andika Perkasa di Kebayoran Lama

Minggu, 07 November 2021 22:46 Redaksi Nasional

Komisi I DPR Kunjungi Rumah Jenderal Andika Perkasa di Kebayoran Lama

 

Koropak.co.id - Sejumlah pimpinan dan anggota Komisi I DPR RI mengunjungi rumah calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa di daerah Kebayoran Lama Jakarta Selatan, Ahad 7 November 2021.

Tujuan para wakil rakyat adalah untuk verifikasi faktual. Proses ini merupakan bagian dari proses uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test calon Panglima TNI.

Sebelumnya diberitakan, pada Sabtu 6 November 2021, Komisi I DPR RI menyetujui Jenderal Andika Perkasa menjadi Panglima TNI, menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto.

Keputusan Komisi I DPR ini akan dibawa ke rapat paripurna yang dikabarkan akan digelar pada Senin 8 November 2021. Dan kunjungan ke rumah Andika merupakan kelengkapan administrasi Komisi I DPR RI untuk paripurna.

 

Baca pula : DPR Putuskan Jenderal Andika Perkasa Resmi Jadi Panglima TNI

 

Sejumlah pimpinan dan Anggota Komisi I DPR terlihat berdatangan ke rumah Andika di Senayan Residence Town House, Blok A9 Jalan Patal Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Di antaranya yang terlihat datang ke rumah jenderal bintang empat itu, Lodewijk F Paulus, Meutya Hafid, Syaifullah Tamliha, Kharis Almasyhari dan lainnya.

Usai kunjungan, Abdul Kharis mengatakan bahwa kunjungannya ke rumah Calon Panglima TNI itu merupakan bagian dari verifikasi faktual.

Kendati demikian, dia dan sejumlah anggota DPR lainnya yang datang tidak membahas hal yang serius.

Ia mengatakan, kunjungan dia dan sejumlah anggota lainnya itu hanya memastikan bahwa Andika betul-betul tinggal di rumah tersebut.

Sementara itu, Andika menerima para pimpinan dan Anggota Komisi 1 DPR tersebut bersama istri dan anaknya.

"Saya juga berterima kasih kepada pimpipinan dan perwakilan fraksi dan komisi 1. Saya apa adanya saja, kalo ada yang kurang berkenan saya mohon maaf," katanya.

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 


Berita Terkait