Lanud Wiriadinata Inisiasi Vaksinasi di Cihaurbeuti

Senin, 08 November 2021 16:40 Cepy RN Daerah

Lanud Wiriadinata Inisiasi Vaksinasi di Cihaurbeuti

 

Koropak.co.id - Satkes Lanud Wiriadinata laksanakan kegiatan Serbuan Vaksinasi di wilayah Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis, Senin 8 November 2021.

Kali ini, tim Satkes Lanud Wiriadinata menyasar para siswa dan siswi yang belum melaksanakan vaksinasi dosis pertama atau kedua .

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan di tiga titik lokasi di wilayah Cihaurbeuti, yaitu di SMPN 1 Cihaurbeuti, SMPN 2 Cihaurbeuti, dan SMP Plus Ma'arif NU Al Hikmah.

Selain itu, vaksinasi pun menyasar masyarakat umum serta anak usia 6 tahun sampai 12 tahun.

Kegiatan ini tidak luput dari penggunaan protokol kesehatan yang ketat, serta ditinjau langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis Dr. H. Asep Saeful Rahmat.

 

Baca : Vaksinasi Sepi Peminat Kader Posyandu Gelar Program Jebol

"Terima kasih kepada jajaran Lanud Wiriadinata Tasikmalaya telah melaksanakan kegiatan Serbuan Vaksin di wilayah Kabupaten Ciamis, khususnya di daerah Cihaurbeuti, kami sangat mengapresiasi," kata Asep, disela kegiatan.

Vaksinasi Covid 19 saat ini sudah aman digunakan untuk anak usia 6 sampai 12 tahun dengan memenuhi syarat dan kriteria yang sudah ditetapkan oleh Dinas Kesehatan atau tim kesehatan, seperti yang di jelaskan oleh Kakes Lanud Wiriadinata Lettu Kes dr. Arienta.

"Sebagai informasi, bahwa vaksinasi covid 19 saat ini bisa dipergunakan untuk anak usia 6 sampai 12 tahun yang telah memenuhi kriteria untuk menjalani vaksinasi, hal ini sudah disampaikan oleh Ikatan Dokter Indonesia," katanya.

Tercatat, sebanyak 212 orang berhasil mengikuti vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua. Yakni dengan rincian, sebanyak 161 orang dosis pertama dan 111 orang mendapatkan dosis kedua.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini