Gelar Vaksinasi untuk Lansia, Polsek Cikajang Jemput Lansia Pakai Mobil Patroli

Rabu, 10 November 2021 16:57 Cepy RN Daerah

Gelar Vaksinasi untuk Lansia, Polsek Cikajang Jemput Lansia Pakai Mobil Patroli

 

Koropak.co.id - Dinas Kesehatan Kabupaten Garut bekerja sama dengan TNI dan Polri menggelar vaksinasi untuk lansia, di 2 desa dan 2 kecamatan di wilayah Garut, Rabu 10 November 2021.

Ada yang menarik dari vaksinasi dengan sasaran usia sepuh ini. Yakni, para lansia yang akan di vaksin dijemput petugas dengan menggunakan mobil patroli.

Tim asistensi Polres Garut AKP Amat Rahmat mengatakan, lansia yang lolos vaksin mencapai 150 orang. Mereka berasal dari desa Cikandang Kecamatan Cikajang dan desa Sukawangi Kecamatan Cisurupan.

"Demi memperlancar pelaksanaan vaksinasi, Bapak Kapolsek menurunkan anggotanya untuk menjemput para lansia ke tempat vaksinasi dengan menggunakan mobil patroli Polsek Cikajang dan mobil ambulance puskesmas Cikajang," kata Amat, saat dihubungi Koropak lewat WhatsApp, Rabu 10 November 2021.

 

Baca : Lanud Wiriadinata Inisiasi Vaksinasi di Cihaurbeuti

Amat berkata, sebagian peserta ini dijemput dan sebagian lagi datang sendiri dengan keluarganya. Kendati begitu, pihaknya tetap siag menyiapkan sarana transportasi apabila ada pihak keluarga yang memerlukan.

"Kami tidak hanya jemput, tapi kami antar kembali sampai ke rumahnya. Karena ada beberapa lansia yang jarak dari rumah ke posko vaksinasi jauh dan tidak diantar keluarga, kami bantu transportasi," imbuhnya.

Dikatakan, vaksinasi terus digencarkan Pemerintah untuk menekan penyebaran virus Covid-19. Dan pihaknya berkolaborasi dengan banyak pihak utk membantu target pemerintah dalam menyelesaikan target vaksinasi tersebut.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, jelas Amas, turut hadir Camat Cikajang Undang Saripudin M.Si, Danramil Cikajang Kapten Inf Dan Zaeni selaku, Kapolsek Cikajang Iptu Sularto, juga elemen tokoh masyarakat Cikajang.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 


Berita Terkait