Jokowi Akan Lantik Jenderal Andika Perkasa Sebagai Panglima TNI Pekan Depan

Jum'at, 12 November 2021 11:44 Eris Kuswara Nasional

Jokowi Akan Lantik Jenderal Andika Perkasa Sebagai Panglima TNI Pekan Depan

 

Koropak.co.id - Presiden RI, Ir H Joko Widodo atau Jokowi membeberkan mengenai kapan pelantikan Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto yang memasuki masa pensiunnya.

Kepada awak media, Mantan Wali Kota Solo itu mengatakan bahwa pelantikan Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI baru akan dilangsung pada pekan depan.

“Pelantikannya insyaallah akan dilaksanakan Minggu depan," kata Jokowi selepas menghadiri HUT Partai Nasdem di Kantor Partai Nasdem Pancoran, Jakarta Selatan sebagaimana dihimpun Koropak, Jumat 12 November 2021.

Meskipun begitu, orang nomor satu di Indonesia ini sendiri masih belum merincikan secara detail mengenai tanggal berapa Jenderal Andika Perkasa akan dilantik menjadi Panglima TNI.

 

Baca : Resmi Jabat Panglima TNI, Tiga PR Ini Menunggu Jenderal Andika Perkasa

Namun Jokowi hanya memastikan bahwa pihaknya tengah sedang mencari hari yang baik. “Harinya itu baru dicari hari yang baik," tegasnya.

Sementara itu, diketahui sebelumnya, dalam rapat Paripurna DPR RI yang digelar Senin 8 November 2021 lalu, memutuskan untuk menyetujui calon Panglima TNI atas nama Jenderal Andika Perkasa yang telah diajukan Presiden Jokowi kepada DPR RI pada pekan lalu.

"Apakah laporan Komisi I DPR tentang pemberhentian dengan hormat Marsekal Hadi dan persetujuan Jenderal Andika sebagai calon Panglima TNI dapat disetujui," kata Ketua DPR RI, Puan Maharani dalam Rapat Paripurna DPR RI, di Kompleks Parlemen, Jakarta.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 


Berita Terkait