Polres Tasik Kota Gelar Latihan Pra Operasi Zebra Lodaya Tahun 2021

Jum'at, 12 November 2021 18:47 Eris Kuswara Daerah

Polres Tasik Kota Gelar Latihan Pra Operasi Zebra Lodaya Tahun 2021

 

Koropak.co.id - Ditengah pandemi Covid-19, Polres Tasikmalaya Kota terus berupaya dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Wakapolres Tasikmalaya Kota, Kompol Agus Syafrudin pun memimpin Latihan Pra Operasi Zebra Lodaya 2021 dengan mengusung tema "Melalui Operasi Zebra 2021 Kita Wujudkan Kamseltibcar lantas yang mantap serta pencegahan penyebaran Covid-19 dengan meningkatkan disiplin masyarakat dalam menggunakan Protokol Kesehatan" yang dilaksanakan di Aula Wicaksana Leghawa Mapolres Tasikmalaya Kota, Jumat 12 November 2021.

Dalam arahannya, Wakapolres Tasikmalaya Kota mengungkap perlunya peningkatan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas di masa pandemi Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Operasi Zebra Lodaya 2021 ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) berlalu lintas dengan mengimbau masyarakat untuk tertib dan tetap mentaati peraturan lalu lintas serta menerapkan protokol kesehatan," jelas Agus sebagaimana dihimpun Koropak, Jumat (12/11).

 

Baca : Polres Tasikmalaya Ajak Masyarakat Lebih Taat

Sementara itu, Kabag Ops Polres Tasikmalaya Kota, Kompol Shohet mengatakan, Operasi Zebra 2021 dilaksanakan dalam bentuk Operasi Harkamtibmas bidang lalu lintas yang dilaksanakan dengan mengedepankan kegiatan Edukatif dan Persuasif serta Humanis.

"Kegiatan itu dilaksanakan dengan menerapkan prokes sebagai upaya meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19," kata Shohet.

Perlu diketahui, pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2021 ini dilaksanakan secara serentak di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota yang dimulai pada 15 hingga 28 November 2021 mendatang.

Kemudian untuk hasilnya nanti digunakan untuk bahan evaluasi dalam menghadapi Pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) Tahun 2022 mendatang.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 


Berita Terkait