Jokowi Jajal Mitsubishi Minicab Miev, Wusss...

Rabu, 17 November 2021 14:55 Redaksi Nasional

Jokowi Jajal Mitsubishi Minicab Miev, Wusss...

 

Koropak.co.id - Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021 menjadi momentum berharga para pebisnis mobil untuk promosi produk terbaru.

Satu dari sekian banyak yang menyita perhatian adalah kehadiran mobil listrik. Mitsubishi Minicab Miev di antaranya.

Mobil keluaran PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) ini jadi perhatian. Pasalnya, orang nomor satu di republik ini, Presiden Joko Widodo, menjajal LCV bertenaga listrik tersebut.

Dalam laman Facebook resminya, Jokowi menyampaikan bahwa dirinya sudah menjajal Mitsubishi Minicab Miev.

Begini kata lengkap Presiden Jokowi:

"Di arena pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show di BSD City, Kabupaten Tangerang, pagi tadi, saya sempat menjajal salah satu mobil listrik, Mitsubishi Minicab Miev. Wusss ... meluncur dengan suara hening mengitari pelataran depan gedung pameran."

Setelah menjajal mobil tersebut, Jokowi menyampaikan harapannya tentang mobil listrik. Kata dia, sudah waktunya kita membangun ekosistem mobil listrik yang rendah emisi dan ramah lingkungan.

 

Baca : Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto Buka Pameran Otomotif GIIAS 2021

"Untuk itu, pemerintah terus mendorong berbagai upaya untuk meningkatkan produksi mobil listrik maupun hybrid," tulis Jokowi.

Usai dijajal Jokowi, banyak orang yang penasaran dengan Mitsubishi Minicab Miev. Pasalnya, mobil yang tergolong ukurannya kecil ini ternyata memiliki tenaga seperti kuda.

Menurut Director of Product Strategy Division PT MMKSI, Hikaru Mii, hadirnya mobil tersebut sebagai bagian dari uji coba.

Kendati begitu, dia mengklaim bahwa Mitsubishi Minicab Miev ini mampu memenuhi kebutuhan mobilitas di lingkungan yang padat dan sempit.

Di Jepang sendiri, Minicab-MiEV sudah dijual sejak akhir 2011. Mobil tersebut digunakan sebagai kendaraan logistik di dalam kota.

Hikaru Mii menjelaskan, pihaknya menampilkan mobil listrik komersial ringan (LCV) tersebut sebagai langkah memulai elektrifikasi dari sisi kendaraan niaga ringan.

"Karena mobil komersial sudah punya pola jarak tempuh, jadi kami mempelajari bagaimana EV bisa digunakan di Indonesia," ujarnya.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 


Berita Terkait