Sah, Jenderal Dudung Abdurachman Resmi Jabat KSAD TNI

Rabu, 17 November 2021 15:38 Eris Kuswara Nasional

Sah, Jenderal Dudung Abdurachman Resmi Jabat KSAD TNI

 

Koropak.co.id -Setelah Melantik Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI, Presiden RI, Ir H Joko Widodo atau Jokowi juga secara resmi melantik Letjen Dudung Abdurachman sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) yang berlangsung di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu 17 November 2021.

Tercatat, Letjen Dudung dilantik sebagai KSAD TNI berdasarkan Keputusan Presiden nomor 107/TNI Tahun 2021 tentang pemberhentian dan pengangkatan Kepala Staf Angkatan Darat.

Dalam pelantikannya, Letjen Dudung pun mengucapkan janji sumpah jabatan dengan mengikuti Jokowi menurut agama Islam.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya, demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara," ucap Dudung sebagaimana dihimpun Koropak, Rabu (17/11).

 

Baca : Sepak Terjang Letjen TNI Dudung Abdurachman yang Dilantik Menjadi KSAD

"Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dan penuh dengan rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjunjung tinggi sumpah prajurit," tambahnya.

Seperti yang diketahui, Letjen Dudung diangkat sebagai KSAD TNI menggantikan posisi Jenderal Andika Perkasa yang kini juga telah resmi dilantik oleh Presiden Jokowi sebagai Panglima TNI mengantikan Mayjen Hadi Tjahjanto.

Setelah itu, Jokowi pun menaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi kepada Dudung Abdurachman dari Letnan JenderalJenderal. Kini menjadi Jenderal TNI terhitung mulai ditetapkannya keputusan presiden tersebut.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini