Pulang dari Peparnas Papua, Atlet Asal Kota Tasikmalaya Diarak ke Bale Kota

Rabu, 17 November 2021 16:14 Cepy RN Daerah

Pulang dari Peparnas Papua, Atlet Asal Kota Tasikmalaya Diarak ke Bale Kota

 

Koropak.co.id - Sejumlah atlet Peparnas Papua XVI Kontingen Kota Tasikmalaya disambut penuh kemeriahan, Rabu 17 November 2021.

Rombongan melakukan konvoi menggunakan Bis NGULISIK, menuju Balai Kota Tasikmalaya Jalan Letnan Harun No. 1 Bungursari Kota Tasikmalaya.

Setelah para atlet ini berjuang di Peparnas Papua XVI 2021, akhirnya mereka bisa kembali pulang ke Kota Tasikmalaya. Tak sia-sia, sebagian besar dari mereka ini pulang dengan membawa medali emas dan medali perak.

Ketua NPCI Kota Tasikmalaya, Cepi Fuad Angsori yang turut hadir dalam rombongan ini mengaku sangat terharu. Ia tidak menyangka akan disambut sehangat ini oleh pihak Pemerintah Kota Tasikmalaya.

"Saya baru kali ini di Kota Tasik ada penyambutan atlet peraih medali emas dari PON Peparnas Papua. Saya sebagai ketua NPCI Kota Tasikmalaya merasa bangga dan terharu karena gak disangka akan dijemput langsung paway arak-arakan," kata Cepi Puad Angsori saat dijumpai Koropak di halaman Balai Kota, Rabu 17 November 2021.

Ia menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak khususnya warga Kota Tasikmalaya yang senantiasa mendukung dirinya dan tim Peparnas Kota Tasikmalaya.

Ia menambahkan sebagai buah dari hasil perjuangan, kerja keras, dan dorongan motivasi dari warga Kota Tasikmalaya juga pemerintah Kota, dirinya bersama tim berhasil membawa 5 medali emas, 3 medali perak, dan 2 medali perunggu.

 

 

Baca : Hadapi BK Porprov Jabar 2022, IPSI Kota Tasikmalaya Siapkan 27 Atlet

"Lima emas dari bulu tangkis, tenis meja, judo, angkat berat, renang alhamdulillah saya dapat medali emas, dan lima perak dapat dua dan perunggu dapat 2," ujar Cepi Puad Angsori.

Sementara itu, Asisten Administasi Umum Kota Tasikmalaya, Abu Mansyur mengatakan, kepulangan para atlet ini menjadi kebanggan semua warga Kota Tasikmalaya. Mereka, sebutnya, merupakan pahlawan dari kota Tasikmaya, khusus pahlawan dari keolahragaan.

"Yang mana dengan Pak Wali juga memohon maaf dengan anggaran yang sangat minimize tapi dapat menghasilkan atlet-atlet yang sangat maximize," katanya, saat menyambut.

Dalam kesempatan itu, dia menyampaikan apresiasi atas pengorbanan para atlet disabilitas. Dengan segala keterbatasan yang ada, para atlet ini tetap semangat yang memperjuangkan nama daerah.

Ia menyampaikan harapan. Kedepannya, para atlet yang mengharumkan kota Tasikmalaya dengan prestasi akan diberikan bantuan lebih. Namun saat ini pihaknya mengaku belum menganggarkan.

"Insya Allah ini kedepannya akan diperhatikan oleh pemerintah Kota Tasikmalaya. Jadi bantuan kedepan kami juga mungkin Pak Wali Kota juga Pak Sekda nanti akan memberikan lebih. Baik bantuan dan sebagainya," katanya.*

 

Lihat Juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 


Berita Terkait