Bhabinkamtibmas Kawal Peraih Medali Emas Peparnas XVI Hingga ke Rumahnya

Rabu, 17 November 2021 17:49 Eris Kuswara Daerah

Bhabinkamtibmas Kawal Peraih Medali Emas Peparnas XVI Hingga ke Rumahnya

 

Koropak.co.id - Kedatangan Neneng Farida, atlet putri kontingen Jawa Barat peraih medali emas Pekan Paralimpik Nasional (Perparnas) XIV Papua ke kampung halamannya menuai kegembiraan.

Neneng yang merupakan warga Kampung Margamulya Desa Cikondang Kecamatan Cineam Kabupaten Tasikmalaya itu disambut meriah dengan pawai puluhan kendaraan, Rabu 17 November 2021.

Bhabinkamtibmas Desa Cikondang, Bripka Deni Ramdani didampingi Babinsa, Serka Deni S dengan menggunakan Kendaraan Patroli Strada menyambut kedatangan Sang Juara kebanggaan Tasikmalaya itu.

Setelah itu, mereka kemudian melakukan pengawalan pawai warga sebagai bentuk kebanggaan masyarakat Cineam atas prestasi warganya di Tingkat Nasional.

dengan kendaraan Patroli Strada Polsek Cineam, Neneng Farida "diarak" mulai dari masuk ke Desa Cineam melewati Pasar Cineam. Kemudian melewati ke Desa Ciampanan, dilanjutkan ke Desa Cijulang dan berakhir di Desa Cikondang.

Konvoi sang juara dan puluhan kendaraan lainnya itu juga mendapat sambutan meriah dari warga Kecamatan Cineam yang berdiri di pinggir jalan maupun di depan rumahnya.

 

Baca : Tiga Atlet Peraih Medali Peparnas XVI Papua Disambut Hangat Wabup Tasik

"Alhamdulilah pawai yang kami laksanakan tadi mendapat sambutan warga yang luar biasa," tutur Bhabinkamtibmas Desa Cikondang, Bripka Deni Ramdani, kepada awak media sebagaimana dihimpun Koropak, Rabu 17 November 2021.

Deni merasa bangga bisa menjadi bagian penting dari kegembiraan masyarakat. Mengawal atlet disabilitas yang berprestasi di kancah nasional adalah kebanggaan semuanya.

"Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang berpartisipasi, sehingga kegiatan tadi berjalan lancar dan kondusif," katanya.

Sementara itu, Kapolsek Cineam, AKP Dede Darmawan mengaku ikut bangga dengan prestasi salah seorang warganya yang meraih medali emas di tingkat nasional.

"Tentunya kami merasa bangga sekali dengan prestasi luar biasa warga kami yang bernama Neneng Farida. Karena dia bisa mengharumkan Kecamatan Cineam khususnya juga di Kabupaten Tasikmalaya," kata Dede.

Diketahui, Neneng Farida merupakan atlet Kontingen Jawa Barat asal Tasikmalaya yang meraih medali emas dari cabang olahraga (cabor) angkat berat di Peparnas XVI Papua 2021 kemarin.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 


Berita Terkait