Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Marsekal TNI Hadi Tjahjanto

Kamis, 18 November 2021 09:55 Eris Kuswara Nasional

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Marsekal TNI Hadi Tjahjanto

 

Koropak.co.id - Setelah resmi dilantik oleh Presiden RI, Ir H Joko Widodo atau Jokowi, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengaku akan melanjutkan program-program yang sudah dikerjakan oleh Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

"Mengenai program kerja, tentunya saya akan melanjutkan secara umum. Hal itu dikarenakan sudah dibatasi dengan ruang-ruang yang sudah dicantumkan di Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia," kata Andika di Istana Negara Jakarta kepada awak media sebagaimana dihimpun Koropak, Kamis 18 November 2021.

Seperti yang diketahui bahwa pada Rabu 17 November 2021 kemarin, Presiden Jokowi melantik Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Panglima TNI menggantikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

"Saya akan terus melanjutkan program. Untuk detailnya dari tiap-tiap tugas itulah yang perlu sedikit evaluasi di sana sini," kata Andika sebagaimana dihimpun Koropak, Kamis (18/11).

Selain itu, Jenderal Andika Perkasa sendiri merasa terhormat dapat dilantik dan diberi kepercayaan oleh Presiden Jokowi dan DPR RI untuk menjabat sebagai Panglima TNI.

 

Baca : Presiden Jokowi Resmi Lantik Jenderal Andika Perkasa Sebagai Panglima TNI

"Kepada seluruh prajurit TNI di seluruh Indonesia, saya ingin kita menjadi bagian dari kita sendiri dan kita semua di tengah keluarga teman maupun sanak saudara kita semua. Karena kita adalah bagian dari mereka," ungkapnya.

Andika juga menyebut, Presiden Jokowi berpesan agar dirinya bisa melaksanakan tugas sebaik-baiknya sebagai Panglima TNI.

Diketahui sebelumnya, Dalam Rapat Paripurna DPR RI pada Senin 8 November 2021 lalu menyetujui usulan Presiden Jokowi yang mengajukan nama Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai calon Panglima TNI.

Setelah itu, Andika juga sudah menjalani proses uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) di hadapan Komisi I DPR pada Sabtu 6 November 2021 lalu.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 


Berita Terkait