Kapolsek Cibeureum Sambangi Rumah Warga yang Ambruk Akibat Longsor

Kamis, 18 November 2021 11:57 Eris Kuswara Daerah

Kapolsek Cibeureum Sambangi Rumah Warga yang Ambruk Akibat Longsor

 

Koropak.co.id - Curah hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi dalam beberapa hari terakhir ini mengakibatkan tanah longsor yang menimpa rumah milik Alam Budiawan (39) warga Kampung Cibangun Kaler I RT 04/01 Kelurahan Ciherang Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya, Kamis 18 November 2021 dini hari.

Kapolsek Cibeureum, Iptu Yusuf Setyanto SH pun meninjau langsung lokasi tanah longsor yang mengakibatkan rumah ambruk di Kampung Cibangun Kaler I tersebut.

"Pagi ini kami mendatangi warga yang rumahnya ambruk akibat pergerakan tanah. Hal ini terjadi akibat curah hujan tinggi dan kebetulan rumah korban itu bersebelahan dengan sungai Ciwangsa," kata Yusuf sebagaimana dihimpun Koropak, Kamis (18/11).

 

Baca : Gubernur Ridwan Kamil Tetapkan Jawa Barat Siaga Satu Bencana

Yusuf menilai, rumah warga tersebut bisa ambruk dikarenakan pondasi rumah yang tidak kuat menahan derasnya air sungai. Meskipun begitu pihaknya bersyukur tak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut.

"Alhamdulilah tidak ada korban jiwa dan hanya kerugian materi saja sekitar Rp100 juta. Untuk menghindari hal terburuk, sementara keluarga korban pun mengungsi ke rumah kerabatnya yang berdekatan dengan TKP," ucapnya.

Kapolsek juga menuturkan bahwa pihaknya kini sudah berkoordinasi dengan unsur Forkopimcam Cibeureum dan BPBD Kota Tasikmalaya untuk mengambil langkah-langkah selanjutnya.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 


Berita Terkait