Polisi Bersama BNPB Kota Tasik Evakuasi Pohon Tumbang di Jalan Letnan Harun

Kamis, 18 November 2021 13:37 Eris Kuswara Daerah

Polisi Bersama BNPB Kota Tasik Evakuasi Pohon Tumbang di Jalan Letnan Harun

 

Koropak.co.id - Sebanyak 10 anggota Satuan Samapta Polres Tasikmalaya Kota bersama Tim Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kota Tasikmalaya mengevakuasi pohon tumbang di Jalan Letnan Harun Kelurahan Sukarindik Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya, Kamis 18 November 2021 siang.

Kasat Samapta Polres Tasikmalaya Kota, AKP Yusuf Ruhiman mengatakan bahwa pihaknya dengan melibatkan 10 anggota beserta peralatan lengkap untuk mengevakuasi pohon tumbang.

"Tadi sekitar pukul 10.30 WIB, telah terjadi pohon tumbang di Jalan Letnan Harun. Kebetulan saat itu jalan lagi sepi, sehingga tak ada korban jiwa akibat kejadian itu," kata Yusuf kepada awak media, Kamis (18/11).

Yusuf menambahkan, kejadian pohon tumbang tersebut hanya menghambat arus lalu lintas saja. Selain itu, pihaknya juga bersyukur proses evakuasi yang dilakukan tidak berlangsung lama, sehingga arus lalu lintas bisa normal kembali.

 

Baca : Pohon Tumbang di Tasikmalaya Timpa Sejumlah Pengguna Jalan

Diketahui sebelumnya, sebagai bentuk kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana alam, Polres Tasikmalaya Kota juga sudah menggelar apel siaga bencana pada Senin 25 Oktober 2021 lalu. Bahkan setelah itu dilanjutkan dengan pemeriksaan alat perlengkapan SAR serta pembentukan Posko Bencana 24 jam di Mapolres Tasikmalaya Kota.

Sementara itu, Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan berpesan kepada jajarannya agar mewaspadai cuaca ekstrem yang bisa mengakibatkan bencana alam.

"Saya juga mengimbau agar jajaran bisa selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah serta TNI dalam menanggulangi bencana alam. Tak lupa kami juga  mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan menghadapi musim hujan tahun 2021," tutur Aszhari.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 


Berita Terkait