Kapolres Ajak Warga Tingkatkan Perhatian

Kamis, 15 Maret 2018 07:10 D. Farhan Kamil Daerah

Kapolres Ajak Warga Tingkatkan Perhatian

Koropak.co.id - Kepala Kepolisian Resort Tasikmalaya AKBP Anton Sudjarwo, S.Ik mengaku miris dengan munculnya dugaan kasus asusila yang dilakukan anak-anak di bawah umur dengan sejumlah korban yang juga masih usia anak-anak.

Kapolres Ajak Warga Tingkatkan Perhatian
Anton Sudjarwo

Yang lebih miris terang dia, diketahui bahwa pelaku asusilanya itu merupakan korban dari tindakan asusila sebelumnya, yang pelakunya masih dalam proses persidangan.

"Hari ini, ada pelaporan tindak pidana asusila terhadap beberapa anak di bawah umur rata-rata berusia 10 tahunan. Untuk pembuktiannya akan dilakukan visum," Ujar Anton.

Fenomena yang ada kata dia, pelakunya diduga sebagai korban atas perkara asusila yang sedang disidangkan di pengadilan.

"Ini seyogyanya menjadi perhatian bersama. Fenomena ini sudah menjadi red alert bagi kita semua, maka perlu penanganan komprehensif dari semua pihak. Pemerintah harus hadir, kasus anak-anak ini harus diserahkan kepada negara. Sebab anak-anak di bawah umur tidak bisa dipidanakan," tuturnya.


Baca pula : 6 Anak Di Singaparna Jadi Korban Pencabulan


Ditambahkan, pihak Kepolisian bertanggung jawab menangani pelaporan kasus asusila terhadap anak-anak ini. Masyarakat dihimbau tetap tenang serta tidak melakukan tindakan melanggar hukum dalam menyikapi fenomena ini. "Percayakan kepada Kepolisian," ucapnya.*


Berita Terkait