DPD PAN Kota Tasikmalaya Terima 3 Bacaleg

Jum'at, 23 Maret 2018 15:30 Clara Aditia Pilkada

DPD PAN Kota Tasikmalaya Terima 3 Bacaleg

Sambut Baik Semangat Juang Generasi Muda

Koropak.co.id - Pengurus DPD PAN Kota Tasikmalaya melalui Komite Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) DPD PAN Kota Tasikmalaya menerima pendaftaran tiga bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) untuk Pemilu Legislatif 2019. Ketiga bacaleg diterima oleh Ketua DPD PAN Kota Tasikmalaya H Mamat Rahmat dan Ketua KPPD DPD PAN Kota Tasikmalaya Dede Solih di Sekretariat DPD PAN Kota Tasikmalaya Jalan Gubernur Swaka Kota Tasikmalaya, Jumat (23/3/2018).

Adapun ketiga bacaleg tersebut terdiri atas Enan Suherlan yang mengembalikan formulir pendaftaran, serta Ziyadul Hilman, dan Deni yang mengambil berkas pendaftaran.

DPD PAN Kota Tasikmalaya Terima 3 BacalegKetua DPD PAN Kota Tasikmalaya, H Mamat Rahmat menyampaikan kegiatan tersebut bukan hanya sekedar penerimaan pendaftaran bacaleg, melainkan juga sebagai ajang silaturahmi antara pengurus partai dengan para bakal calon yang akan berlaga di Pileg melalui PAN.

?"Terimakasih para bacaleg yang telah memberikan kepercayaannya kepada DPD PAN Kota Tasikmalaya untuk berlaga di ajang Pileg 2019. Semoga tidak hanya menjadi bakal caleg, tapi menjadi calon yang terpilih dan unggul di Pileg 2019 mendatang," ujarnya.

Ketua KPPD DPD PAN Kota Tasikmalaya Dede Solih menuturkan melalui kegiatan penerimaan pendaftaran bacaleg tersebut, menjadi gambaran bahwa DPD PAN Kota Tasikmalaya memiliki daya tarik dan cukup banyak dilirik para bakal calon.

DPD PAN Kota Tasikmalaya Terima 3 Bacaleg"Terlebih lagi, sebagai tanda DPD PAN Kota Tasikmalaya menyambut tekad para bakal calon untuk melangkah di kancah Pileg 2019, DPD PAN Kota Tasikmalaya tidak memungut biaya pendaftaran sedikitpun," ujarnya.

Dede juga menilai kedatangan bacaleg yang turut serta membawa konstituennya dalam pendaftaran tersebut menjadi gambaran keseriusan bacaleg untuk berlaga pada Pileg 2019 mendatang.

Kehadiran 3 bacaleg yang semuanya merupakan kaum muda sangat sejalan dengan prinsip KPPN, KPPW, dan KPPD bahwa PAN harus bergerak, mengakar, dan bersinar. Untuk meraihnya, diperlukan tenaga muda yang potensial. Tidak sekedar berbekal tekad, melainkan juga punya kapasitas dan kapabilitas di masyarakat.

"Kami bangga dengan ketiga bacaleg tersebut, dan kami yakin PAN akan bersinar di Pemilu 2019 mendatang," tutur Dede.

Dede menambahkan di DPD PAN Kota Tasikmalaya, ada beberapa tahap yang harus ditempuh bacaleg, dimulai dari masa pendaftaran yang berlangsung mulai 10 Maret 2018 hingga 10 April 2018. Dilanjutkan dengan verifikasi berkas bacaleg pada 11-17 April 2018.

Bacaleg juga harus mengikuti pelatihan Latihan Kader Amanat Dasar (LKAD). Barulah pada 28 April 2018 DPD PAN Kota Tasikmalaya akan menggelar rapat pleno penetapan bakal caleg, selanjutnya menunggu masa pendaftaran ke KPU.*


Berita Terkait